Honda CBR150R ABS 2018 Hadir di Vietnam, Sudah Upside Down dan Underbelly, Harga Rp 72jutaan

Honda CBR150R ABS?

Warungasep.net – Awalnya beberapa lalu saya baca sebuah situs web pembajak watermark asal Vietnam yang memuat sebuah postingan yang menyebutkan jika dinegara mereka telah dijual sosok motor sport fairing dari Honda yaitu Honda CBR150R versi ABS. Saya pikir, dagelan macam apa ini, setahu saya jika 2 negara sebagai basis produksi Honda CBR series 150cc yakni AHM dari Indonesia maupun pihak AP Honda Thailand, tidak memproduksi CBR150R dengan varian rem AntiLock Braking Sytem (ABS), tapi di Vietnam hadir sosok Honda CBR150R ABS versi 2018 yang mirip dengan sosok All New Honda CBR150R yang dijual di Indonesia dengan striping yang lebih racy, bahkan sudah dibenamkan fitur keren lainnya seperti suspensi depan inverted fork Upside down dan muffler atau knalpot kolong model underbelly.. sadisss…

Pertanyaannya, apakah Honda Vietnam meproduksi sport bike 150cc Honda ini secara lokal??? Setelah saya telusuri ternyata bukan nih pemirsa, perlu diketahui, jika pihak Honda Vietnma tidak memproduksi motor sport atau naked secara lokal, kecuali impor dan kebanyakan big bike bukan sporbike cc kecil, karena pada situs resmi Honda Thailand, line up produk mereka didominasi produk skutik dan cub atau bebek.

Dan ternyata, sosok Honda CBR150R rem ABS ini bukan versi special edition dari versi standar yang dijual, melainkan versi custom sebuah dealer yang memang specialis menjual motor-motor impor atau importir umum yang uniknya mereka juga menjual motor special yang mereka custom sendiri untuk memenuhi kebutuhan atau pesanan pembeli di negara mereka.

Nah dalam hal ini, mereka menjual varian Honda CBR150R dengan beberapa tambahan modifikasi berupa penambahan aksesoris seperti foglamp, tail tidy, decall striping hingga perubahan disektor kaki-kaki seperti suspensi upside down dan tambahan pake rem ABS.

Dan tentu hasil custom CBR mereka ini kita sangat familiar sekali, karena mereka mengambil sebuah gambar hasil render master render Julak Sendi design sebagai acuan produk yang mereka, seperti ini :

Perhatikan, desain konsep yang dibuat oleh Julak Sendie ternyata benar-benar mereka wujudkan menjadi sosok nyata dan mereka jual layaknya motor standar pabrik tuh pemirsa dan tahukah berapa bandrol CBR Modif ABS ini disana??? Dari sebuah brosur yang mereka buat, terlihat harga CBR150R ABS ala striping Julak Sendie design ini dijual dengan harga 119.000.000 VND (Vietnam Dong) atau jika dikonversikan kedalam Rupiah sekitar Rp. 72jutaan, ediaan jadi 2 kali lipat tuh pemirsa..

Sebagai perbandingan, jika CBR standar yang disini dijual Rp. 32jutaan, maka nyampe sana harganya mencapai 88Juta VBD atau sekitar Rp. 53jutaan, ediaan gede bener ngambil untungnya ya mereka, hehe, dan mereka mengimpor gak cuma satu atau 2 unit saja tapi sampai ratusan unit motor dari kita, ckckc dan herannya laku banget disana… Tak hanya, versi diatas, pihak dealer Importir umum mereka pun menjual custom CBR150R dalam beberapa varian lainnya sperti berikut ini, semoga menginpirasi :

baca juga yang lainnya :

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Advertisements

2 Comments

  1. ternyata di pakein USD kgk cocok ya. krna cungkring.. untung tahun lalu g jdi ambil cbr. jdinya New cb hehehe mending teleskopik cbr 150 mah. sesuai ukuran Body yg ramping.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.