Galeri Foto AM Fadly Dengan Kawasaki Ninja 250 FI Versi Balap AP250 di ARRC 2018


Warungasep.net – Gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 yang memulai seri perdananya di sirkuit Chang di Buriram Thailand juga menjadi aksi unjuk gigi untuk pertama kalinya produk motor sport fairing 250cc 2 silindernya Kawasaki yaitu Kawasaki Ninja 250 FI versi 2018. Andy Muhammad Fadly atau yang kita kenal dengan sebutan nama AM Fadly menjadi satu-satunya rider yang membawa Ninja 250cc terbaru ini ke lintasan balapan internasional.

Andy membalap bersama team Kawasaki Manual Tech, team yang sama dengan Ahmad Yudistira dan Azlan Shah yang bertaurng dikelas SS600. Walaupun menjadi satu-satunya rider AP250 tanpa team matte, tapi performanya di lintasan balap memang tak bisa diremehkan, membawa motor Kawasaki terbaru dengan power standar 39 Hp tentu menjadi modal kuat Andi untuk bertarung di ajang balap internasional ini.

Walaupun hasilnya, Andy belum bisa menyumbangkan podium dan hanya bertengger di posisi ke-10 klasemen sementara AP250 (Baca lengkapnya : Klasemen AP250 ARRC 2018 ), tapi disaat balapan, seperti di race 1 ARRC 2018 kelas AP250 kemarin, Andy dengan Ninja barunya sempat berada diposisi terdepan dan memberikan perlawanan yang ketat bagi lawan-lawannya.

Nah, pemirsa tentu penasaran bukan dengan motor yang ditunggangi oleh pembalap yang lahir di Makassar tahun 2000 silam ini, apalagi saat nonton di balapan mungkin pemirsa hanya melihat sekilas saja sosok motor balap yang dilabur warna hijau dan hitam khas team ijo Kawasaki ini, nah untuk itu, saya akan berikan beberapa galeri gambar sosok Kawasaki Ninja 250 FI versi balap ARRC 2018 di bawah ini :

Sedikit informasi, jika Kawasaki Ninja 250 FI terbaru ini secara keseluruhn baik secara desain masih mempertahankan bentuk body standar, bahkan masih mempertahankan tampilan headlight depan dengan stiker disebelah kiri, dan disebelah kanan terdapat ram air atau lubang udara untuk memasok udara langsung keruang bakar, AM Fadly mempercayakan suspensi motor balap miliknya pakai brand Showa, sedangkan untuk knalpot menggunakan Nassert Beet JAPAN. Pada saar sesi tes dan kualifikasi, Ninja yang digeber AM Fadly tercatat sempat mendapat Laptime tercepat : 1:54.099 detik di sirkuit Buriram, dan juga raihan Topspeed hingga 197 KM per Jam… wow.. mantap… Nah, semoga desain striping yang dipakai AM Fadly ini bisa menginspirasi pemirsa pemilik Kawasaki Ninja baru untuk konsep modifikasinya.. semoga berguna…

Sumber foto : ARRC dan Kawasaki Motor Indonesia
Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Advertisements

11 Comments

  1. Ninja 250 dirancang tidak sepenuhnya menyasar balap, malah cenderung daily use cmiiw. Mungkin masih susah buat tim manual tech memaksimalkan potensi nya..

  2. top speed tertinggi cbr250rr dan r25 d buriram kemarin berapa ya mang? kta komentatornya top speed tertinggi d ap250 d catatkan oleh mario sa plus fast laps ketika race juga d catatkan oleh mario sa,..mkan apa ini bocah ya

  3. udah lumayan buat debut pertama versi all new, tapi tau deh seri selanjutnya apa bisa kaya cbr yang bikin kejutan di debut pertamanya..

    • lha itu udah bikin kejutan bro,.. kata orang2 kan blap arrc ap250 ini menguntungkan motor yg blkg hadir dengan spek power pling gede, dan new ninja250 hadir blkgan tpi hanya 1 rider doang yg memakainya d arrc ap250,merupakan sebuah kejutan bukan?

  4. maksud saya secara overall kejuaraan bang, kaya gerry salim yg dominasi ap250 dan langsung juara di debut pertama cbr, but… moga makin banyak juga team yang pake ninfi 2018 ini biar makin rame biar yang juara gak 4L… hehehe

    btw moge look ya ni motor, cakep mirip abang*nya

Leave a Reply

Your email address will not be published.