Suzuki Gixxer dan Gixxer SF 2018 Rilis di India, Harganya Dibawah Scoopy

Suzuki Gixxer 2018 (Pict Rushlane )

Warungasep.net – Jika di Indonesia dan di beberapa negara di dunia punya produk global di kelas motor sport 150cc yaitu Suzuki GSX R150/R125 juga dan GSX-S150/S125 series, naah.. di India punya produk lokal tersendiri yang memang hadir lebih dulu daripada GSX series produk Indonesia, namanya adalah Suzuki Gixxer dan Gixxer SF. Dan ternyata semenjak hadir di tahun 2015 lalu, produk lokal Suzuki ini belum mengalami facelift dan bahkan untuk versi 2018 terbaru Suzuki India kemarin hanya melakukan penyegaran warna dan striping untuk Suzuki Gixxer dan Gixxer SF 2018.

Versi terbaru dari Gixxer dan Gixxer SF ini hanya perubahan warna yang lebih didominasi warna merah dan putih/silver, stripingnya pun masih mempertahankan desain grafis ala Suzuki Ecstar dengan tulisan Gixxer yang memanjang di bagian tengah body.

Untuk spesifikasi motor sport dan naked pesaing Yamaha FZ-s 2018 juga Honda CB160 Hornet 2018 ini mengusung mesin 155cc 1 silinder berpendingin angin sepoi-sepoi, powernya cuma 14.8 PS @ 8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14 Nm @ 6000 rpm, giginya juga cuma ada 5 tapi ukuran ban lebih lebar tuh pemirsa, ban belakangnya berukuran 140 dengan ring 17 inch.

Untuk fitur Gixxer dan Gixxer SF juga sudah AHO tapi lampunya belum LED, speedometer full LCD Digital. Di tahun sebelumnya secara bertahap 2 tipe motor sport Suzuki ini megalami update dari asalnya Karburator dengan menambah varian injeksi, dan yang asalnya pakai rem belakang teromol kini sudah disc brake dan tahun lalu, pihak Suzuki India menmabha varian Suzuki Gixxer ABS dan Gixxer SF ABS

Pihak Suzuki India membandrol produk terbaru mereka ini dengan 2 pilihan harga, untuk harga Sport fairing Gixxer 2018 SF dibandrol dengan harga INR. 90.037 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 19jutaan.. wow seharga Honda CB Verza tuh pemirsa, hehe dan untuk versi naked bikenya, Suzuki India membandrol dengan harga INR 80.928 atau setara dengan Rp 17jutaan.. duh, malah lebih murah dari harga Honda Scoopy di Indonesia tuh pemirsa, hehe… Dan untuk versi 2018 Suzuki Gixxer dan Gixxer SF pemirsa bisa lihat fotonya dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

Advertisements

2 Comments

  1. Apa emang harga di india lebih murah apa indonesia kemahalan ya? Rasa²nya mending gixxer (17) secara fitur, desain, dll dll ini daripada verza (19)

Leave a Reply

Your email address will not be published.