Hadiah Ulang Tahun, Galang Hendra Resmi Punya Team Balap di WorldSPP 300 2018 Bersama MotoX Racing

Galang Hendra Bersama Team MotoX Racing

Warungasep.net – Sepertinya Galang Hendra Pratama bisa menjadi pembalap Yamaha beruntung nih pemirsa, bersamaan dengan hari ulang tahunnya di bulan Maret ini, kemarin pembalap yang lahir di Yogyakarta ini punya kejutan hadiah ulang tahun yaitu dengan perilisan resmi team balap Galang Hendra yaitu team MotoX Racing untuk berkompetisi di ajang balap motor sport kelas 300cc Dunia World Super Sport 300cc atau yang kenal dengan nama WSSP300 musim 2018.

Peresmian team Yamaha MotoX Racing ini digelar tanggal 10 Maret 2018 kemarin di ajang pameran MotoExpo yang saat ini sedang berlangsung di Roma, Italia. Nah, motor yang dipakai oleh pembalap berusia 19 tahun ini adalah produk eksport PT. YIMM yaitu Yamaha YZF-R3 versi balap yang uniknya punya livery balap seperti motor Yamaha R1 yang dipakai Alex Lowes dan Michael van der Mark di WSBK 2018 yaitu livery warna biru dengan livery sponsor Snack Pata. kereen…

Hadirnya Galang Hendra yang merupakan pembalap muda berbakat diajang balap kelas dunia ini bukan tanpa perjuangan, ia bisa membalap dengan pembalap top kelas dunia berkat kemenangannya di ajang final WSSP300 musim lalu. Tak hanya itu Galang Hendra Pratama juga bersaing dengan empat pembalap muda berbakat lainnya di Yamaha R3 bLU cRU Challenge sebelumnya. Nah Program Yamaha bLU cRU sendiri dirancang untuk memberikan tahapan atau perjenjangan karir yang realistis dan jelas bagi pembalap muda berbakat. Yaitu menuju kejuaraan WorldSBK. Musim 2017 lalu merupakan tahun perdana Yamaha R3 bLU cRU Challenge yang sangat menantang, dimana Alfonso Coppola tampil sebagai pemenang setelah menjadi runner-up atau posisi ke-2 WorldSSP300. Hanya kehilangan satu poin saja.

Sebagai hadiah atas kemenangan Yamaha R3 bLU cRU Challenge-nya, Coppola telah membuat langkah maju, yaitu menuju Kejuaraan WorldSSP untuk tahun 2018 dengan Tim WorldTech GRT Yamaha Official WorldSSP. Nah, untuk 2018 ini terdapat enam pembalap baru yang dipromosikan dari R3 bLU cRU Challenges and Cup yang masing-masing ambil bagian dalam Kejuaraan WorldSSP300. Sebelumnya mereka tampil mengesankan di kelas master R3 bLU cRU Yamaha di Latina, Italia tahun lalu.

Keenamnya akan mendapatkan nilai lebih sebagai rider Yamaha R3 bLU cRU Challenge. Dalam konteks ini mendapat dukungan part balap, layanan balapan di trek, pakaian paddock yang khusus dan banyak lagi. Pemenang 2018 Yamaha R3 bLU cRU Challenge akan – seperti Coppola – dihargai dengan apresiasi diberikan kesempatan step-up ke kelas yang lebih tinggi dan pastinya akan didukung Yamaha pada 2019.

Nah, sedikit fakta dan data tentang perjalanan karir balap Galang Hendra yang punya latar belakang keluarga pembalap ini bisa pemirsa lihat dibawah ini :

  • Memulai karir balap dengan mengendarai motorcross pada usia tujuh tahun namun akhirnya mengikuti jejak orang tuanya dan melakukan debut road race saat dia berusia sepuluh tahun di tahun 2009.
  • Tahun 2015, Galang Hendra menjadi racer resmi Yamaha Racing Indonesia (YRI) di kategori Asian Road Racing Championship (ARRC) kategori Asia Production (AP250). Hajatan AP250 ini pertama digelar dan Galang Hendra menempati urutan kesembilan secara keseluruhan di musim rookie dengan motor Yamaha YZF-r25.
  • Tahun 2016, Galang mengikuti edisi kedua Yamaha VR46 Master Camp… menghabiskan satu minggu training atau penajaman skill balap dari idolanya Valentino Rossi dan timnya.
  • Tahun 2016, Galang Hendra berada di posisi klasemen kelima di Kejuaraan ARRC (AP250) yang sangat kompetitif dan pada 2017 ia menyelesaikan keseluruhan di posisi keenam dalam kejuaraan yang sama. Mantapnya, Galang Hendra memenangkan podium juara untuk pertama kalinya menjelang akhir musim 2017.
  • Mendapat kesempatan balap secara wildcard di Kejuaraan WorldSSP300 2017. Tidak pernah balapan dengan Yamaha YZF-R3, bahkan belum pernah ke Eropa apalagi naik di trek hingga dia tampil impresif di Portimao, Portugal. Sempat berada dalam sepuluh besar saat balapan, sebelum terpaksa kembali ke pit dengan masalah teknis. Dia kembali bersemangat setelah diberi kesempatan wildcard kembali di Jerez dan menjadi juara dan mendapat podium pertama.
  • Tahaun 2018 ini Galang bersama dengan Moto X Racing di WorldSSP300 akan balap secara full seri satu musim penuh!!!

Jadi kita tunggu saja kiprah anak bangsa ini di ajang balap World SPP300 yang akan mulai di gelar bulan depan.. semoga Galang dan juga pembalap lainnya yang berjuang di ajang balap Internasional bisa membawa nama Indonesia menjadi juara… semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!