Harga Honda CB250R 2018 di Jepang Rp. 65jutaan, Masuk Indonesia Bisa Lebih Murah Nih?

Honda CB250R (Pict : YoungMachine)

Warungasep.net – Pihak Honda Jepang beberapa hari lalu sudah mengumumkan harga resmi bagi beberapa produk terbaru mereka salah satu untuk Harga Honda CB250R 2018 disana yang dibandrol sekitar JPY 503.280 yen atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 65jutaan. Itu untuk versi standar, sedangkan untuk versi rem ABS motor sport naked kembaran Honda CB300R 2018 ini dibandrol JPY 554.040 Yen atau sekitar Rp 71jutaan. Yang menarik pada sosok ABS ini punya fitur baru yang disematkan yaitu fitur IMU (Inertial Measurement Unit), fitur ini punya kegunaan untuk mendeteksi kecepatan sudut dan percepatan bodi kendaraan dan menggunakan ini sebagai data perkiraan postur tubuh. Postur tubuh diestimasi dengan algoritma milik Honda sehingga bisa efektif menekan pengangkatan roda belakang saat pengereman mendadak. keren juga ya…

2018 CB300R beureum

Honda CB250R ini punya konsep desain Honda Neo Sport Cafe yang merupakan konsep desain terbaru untuk varian motor street bike Honda CB series untuk pasar global, model ini telah digunakan pada beberapa model seperti Honda CB1000R 2018, Honda CB300R, Honda CB125R juga model motor lokal seperti Honda CB150R Exmotion di Thailand. Dimana model ini menggabungkan konsep motor retro seperti motor lawas tapi dengan teknologi dan fitur motor modern dengan trend kekinian.

Sama seperti CB lainnya, CB250R ini punya beberapa fitur seperti suspensi depan terbalik alias Upisde down, lampu bulat LED, speedometer full LCD digital, rangka teralis model terbaru, swing arm banan, velg dan ban lebar juga secara keseluruhan punya desain masculin dan laki banget khas motor sport naked.

Honda Jepang juga menguak spesifikasi resmi daripada Honda CB250R ini, motor naked yang diproduksi oleh Thai Honda Manufacturing Co, Ltd ini mengusung mesin 249cc 1 silinder DOHC 4 klep berpendingin cairan, powernya diklaim mencapai 27 PS pada putaran mesin 9.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 23 Nm pada 8000 rpm, motor ini punya bobot yang cukup ringan yakni 142 Kg dan beda 2 kg untuk versi ABS IMU. untuk lebih detailnya simak dibawah ini :

Dan pihak Honda Jepang memasarkan Honda CB 250 R ini dalam 3 varian warna diantaranya Honda CB250R warna hitam, merah dan silver :

Terakhir, melihat bandrolnya yang berada diangka termurah Rp 65jutaan, pemirsa pasti bertanya-tanya berapa kira-kira jika motor naked ini masuk pasar Indonesia? Melihat basis produksinya yang berasal dari negeri Thailand, maka produk ini berarti sama dengan varian Honda CRF250Rally juga Honda Rebel. Nah, tahukah pemirsa jika di Honda CB250R ini hanya dipasarkan di negara Jepang saja untuk saat ini, karena di beberapa negara lainnya seperti di Eropa dan negara asalnya Thailand varian CB seris kelas light weight ini hanya dijual versi 300cc-nya, dan di Thailand Honda CB300R ini dibandrol dengan harga THB 150rbu atau sekitar Rp 64jutaan. (Baca : Harga Honda CB300R di Thailand ),

Seandainya jika versi 250cc diual di Thailand pasti akan punya bandrol harga yang lebih murah bukan? hehe… Nah, bicara motor sport 250cc, di Jepang juga menjual beberapa produk motor 250cc yang diimpor dari Thailand, beberapa diantaranya seperti Honda Rebel 250 juga Honda CRF250Rally, dan di Jepang Harga Honda Rebel 250 dibandrol dengan harga 537ribu Yen atau sekitar Rp. 69jutaan, kemudian ada Honda CRFRally dibandrol dengan harga 648ribu Yen atau sekitar Rp. 83jutaan. Berarti harga CRF250Rally di negerinya Doraemon tersebut lebih mahal dari Harga Honda CRF250Rally yang dijual di Indonesia yang dibandrol dengan harga Rp .63jutaan. Lihat perbandingan harganya dibawah ini :

Selisih harganya ternyata lebih dari Rp.20jutaan tuh pemirsa.. Nah, apakah mungkin jika perbandingan harga Rp. 20jutaan itu dijadikan acuan perbedaan harga Honda CB250R di Jepang dan di Indonesia, apa mungkin jika harga Honda CB250R di kita nantinya sekitara Rp. 45jutaan kali ya? hehe.. wah padahal kalo diharga Rp 60jutaan juga udah ideal banget nih motor impor, CBU Thailand lagi, joss deh apalagi kalo diposisikan sebagai pengganti Honda Tiger… waduuhh kalo gitu sih zungguh zangat menggiurkan nih pemirsa… Tapi apa mungkin AHM mau membandrol dengan harga semurah itu? kalo menurut pemirsa gimana? Monggo komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Advertisements
Advertisements

5 Comments

  1. modelnya sih mo dibikin turunan dari honda CB 1000 Neoretro, tapi kok masih nggak nampak auranya.. overall kurang keren kayak kakaknya, ada sesuatu yang enggak pas aja..

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.