Warungasep.net – Jorge Martin berhasil menjuarai Sprint Race MotoGP Jerman 2023 yang digelar di sirkuit Sachsenring, Sabtu (17/6). Martin berhasil finish pertama dan tak terkejar oleh Pecco yang harus puas finish di P2, dan yang ketiga didapat oleh rider KTM asal Austarlia, Jack Miller. Sedangkan sang raja Sachsenring yang biasanya juara berturut-turut Marc Marquez harus puas hanya finish di P11.

Jalannya balapan, Pecco tampil sebagai pole siter dan langsung memimpin selepas tikungan pertama walaupun sempat dihadang oleh Miller dan Marini. Dan di lap kedua, Miller berhasil bawa KTM memimpin balapan, Pecco turun ke P2 didepan Martin.

Lap ketiga, Martin berhasil ambil alih P1 dari Miller. Bahkan Martin terus memperlebar jaraknya dengan Pecco yang berada di belakangnya. dan di lap berikutnya Martin memimpin, Pecco kedua dan Miller ketiga bertahan tanpa ada aksi saling salip separuh balapan.

Yang seru justru perebutan P4 antara Marini, Binder dan Zarco. Dan di beberapa lap terkahir terjadi insiden benturan antara Zarco dan Binder, namun tidak sampai keduanya terjatuh dan masih bertahan tanpa merubah posisi.

Dan akhirnya, Jorge Martin pun finish pertama tanpa ada kejaran dari Pecco, Pecco pun finish kedua dan Miller ketiga. Lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Sprint Race MotoGP Jerman 2023

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!