Hasil Race Motogp Qatar 2018, Dovizioso Juara Kalahkan Marquez dan Rossi


Warungasep.net – Akhirnya setelah beberapa bulan libur, kita bisa nonton lagi aksi laga balapan Motogp yang pada musim 2018 ini banyak banget pembalap Rookie-nya. Dan pada seri perdana yang digelar di sirkuit Losail Qatar ini dimenagkan oleh pembalap Ducati Andrea Dovizioso setelah mengalahkan Marc Marquez di garis finish. Dan Rossi pun kebagian podium di seri perdana Motogp musim 2018. Jadi, Ducati, Honda dan Yamaha naik podium nih pemirsa. Hasil yang cukup mengejutkan karena hampir separuh balapan justru dikuasai sang pembalap Satelin Johan Zarco, tapi sayang pembalap Yamaha Tech3 ini belum beruntung karena di akhir balapan ia harus puas finish di posisi ke-8.

Jalannya balapan Motogp Qatar 2018, 22 lap balapan berlangsung di sirkuit osail Qatar dibawah gelapnya malam, Zarco yang mendapat Pole position langsung memimpin balapan disusul 2 Repsol Honda dan Rossi diposisi ke-4. Masuk lap ke-2 Marquez sempat memimpin tapi kembali diambil alih Zarco. Dibelakang mereka ada Petrucci, Cruthlow, Dovi dan Iannone.

Masuk lap ke-3, Rossi mulai mengincar posisi 3 dari Pedrosa. Dan di Lap ke-3 Rossi kuasai posisi 3. Petrucci mulai dekati Pedrosa nih… Rapet banget posisinya… Dan di lap ke-4 Petruci salip Daped 26. Bahkan Daped harus merelakan posisinya ke Cruthlow dan Dovizioso.

Di Lap ke-5, secara mengejutkan Rossi salip Marquez. Posisi terdepan diisi duo Yamaha, tapi pembalap Satelit yang didepan, hehehe… Di lap ke-6 Petruci mulai mengincar Marquez. Rossi pun mulai mencoba mengambil alih posisi terdepan dari Zarco.

Di lap ke-10, Rossi mencoba menyalip Zarco di ujung trek lurus alhasil gagal karena terlalu melebar sehingga Marquez bisa masuk dan mengisi posisi 2. Sialnya lagi, Rossi turun keposisi 4 setelah disalip Dovi.

Masuk lap ke-11. Dovi berhasil salip Marquez. Kini posisi terdepan ada Yamaha, Ducati dan Honda. Pak tua Rossi membayangi di posisi 4. Yang menarik pada seri perdana Motogp ini, pembalap Suzuki mulai memperlihatkan peningkatan, Rins berada diposisi 6. Tapi sayang di lap ke-12, ia terjatuh. Dan Iannone berada di posisi ke-8. Beberapa menit kemudian Lorenzo ikut terjatuh. Sisa 9 lap, Dovi salip Marquez…

Dan barulah di sisa 5 lap, aksi menegangkan terjadi tatkala Dovi menyalip Zarco di ujung lintasan lurus, alhasil Zarco melebar sehingga disalip Dovi dan Marquez dengan mudah sekaligus. Dan mungkin juga Zarco lelah selama 17 lap memimpin balapan sehingga ia bisa disalip Vale. Posisi terkahir, Dovi memimpin diikuti Marquez dan Rossi.

Lap ke-19, Zarco pun turun ke posisi 5 setelah disalip Cruthlow. Posisi terepan belum berubah. Lap ke-21, Zarco makin turun ke posisi 8 setelah disalip Petruci dan Vinales juga Pedrosa.. Ada apa dengan Zarco?

Dan hingga akhir lap, Marquez mencoba peruntungan dengan menyalip Dovi, tapi sayang di beberapa tikungan terkahir menuju garis finish usaha Marquez gagal,sehingga Dovi berhasil menempuh garis finish duluan, Marquez kedua dan Rossi ke-3. Zarco gimana? Pembalap yang menguasai separoh balapan ini harus puas finish diposisi ke-8. sayang sekali ya.

Nah, untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa simak Hasil race Motogp Qatar 2018 dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.