Inilah Para Siswa SMK Pemenang Honda Technical Skill Contest ke-9 Regional Jawa Barat


Warungasep.net – Bulan Agustus 2018 nanti, PT. Astra Honda Motor (AHM0 akan menggelar sebuah kontes keterampilan bagi para siswa SM yang bernama Honda Technical Skill Contest for Student tingkat Nasional 2018. Dan utuk mempersiapkan kontes tersebut. PT. Daya Adicipta Motora selaku Main dealer Honda Jawa Barat sudah mempersiapkan wakilnya untuk berkompetisi dengan siswa SMK seluruh Indonesia.

Dan proses menuju kontes Nasional, ternyata PT. DAM sudah menyelnggarakan Honda Technical Skill Contest ke-9 untuk tigkat Regional Jawa Barat yang digelar tanggal 16-17 Maret 2018 di SMK Karya Nasional, Kuningan. Untuk seleksinya sendiri sudah dimulai sejak bulan Februari kemarin. Ada kurang lebih 8.500 pelajar dari 134 SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda yang tersebar di Provinsi Jawa Barat yang mengikuti seleksi, dan Setelah melalui proses kualifikasi, terpilih 63 orang yang ikut dalam kompetisi tingkat regional.

Dalam kontes ini materi yang diujikan pada saat penyisihan meliputi ujian teori dan kerja bangku yang disesuaikan dengan kurikulum teknik sepeda motor yang di ajarkan di setiap SMK TBSM Astra Honda, maka para peserta harus benar-benar dalam melakukan test praktek meja untuk dapat bisa masuk ke babak final dengan materi trouble shooting. Adapun bobot penilaian meliputi teori 30%, praktek 50%, dan trouble shooting 20%.

“Setelah mengikuti Honda Technical Skill Contest Regional Jawa Barat, nantinya akan terpilih 1 orang juara yang akan mewakili DAM di ajang Kontes tingkat Nasional 2018 dan kami berharap wakil DAM dapat mengharumkan nama Jawa Barat di tingkat Nasional,” ujar Denny.

Dan hasilnya, berikut ini adalah 5 orang siswa SMK yang menjadi Pemenang Honda Technical Skill Contest ke-9 Regional Jawa Barat, diantaranya sbb :

1. Apit – SMK Karya Nasional – Kuningan
2. Abdul Karim – SMK Karya Nasional – Majalengka
3. Andi – SMK Teladan Kertasemaya – Indramayu
4. Rizky Irvan Maulana – SMK Wiraswasta – Bandung
5. Feilixon Mateus – SMK Mitra Industri -Bekasi

Tapi prosesnya tidak sampai disini saja, nantinya hanya akan ada 1 siswa SMK yang akan mewakili Jawa Barat untuk berkompetisi di ajag Honda Technical Skill Contest for Student tingkat Nasional 2018.

Oh ya, DAM memiliki komitmen memberikan transfer teknologi sepeda motor Honda yang berkembang pesat untuk dunia pendidikan, khususnya pada sekolah yang memiliki jurusan TBSM Astra Honda. Sehingga transfer teknologi injeksi dan produk baru ini dapat memberikan kontribusi pengetahuan dan keterampilan untuk kemajuan dunia pendidikan.

Selain kontes regional Jawa Barat, ada juga edukasi pentingnya melakukan servis di bengkel AHASS agar tetap aman dan nyaman saat dikendarai, sharing product knowledge tentang sepeda motor Honda, dan edukasi safety riding kepada siswa dan guru yang hadir dengan ilmu yang diberikan mulai dari pengecekan kendaraan sebelum berkendara, pakaian aman saat berkendara, cara aman saat berkendara, dan etika berlalu lintas.

Dan sebagai tambahan informasi jika sepanjang tahun 2017, DAM berhasil mencatatkan layanan purna jual sebesar 8.337.152 unit sepeda motor yang melakukan perawatan di bengkel resmi Honda meningkat 3.4% dari tahun sebelumnya yang mencapai 8.061.784 unit. Secara nasional, DAM juga telah memberikan kontribusi sebesar 18% di tahun 2017. Hal ini diraih dengan banyaknya beragam kegiatan yang dilakukan oleh DAM bersama seluruh AHASS di Jawa Barat.

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.