Galang Hendra Tercepat di Tes Pramusim WSSP300 2018 di Aragon


Warungasep.net – Sebelum memulai seri perdana balapan World Super Sport 300cc atau WorldSPP300 musim 2018 yang akan digelar di sirkuit Aragon 14 dan 15 April mendatang, para pembalap motor dikelas WSBK 300cc ini kemarin telah melakukan sesi tes pramusim yang digelar di Aragon, Spanyol. Dan hasil menggembirakan didapat pembalap asal Indonesia Galang Hendra, karena menjadi yang tercepat disaat pengetesan ini.

Pengetesan yang berlangsung selama 3 hari dari muslai tanggal 16 sampai 18 Maret itu, didapat oleh Galang yang tergabung dalam team MotoX racing dengan catatan waktu 2 menit 11,331 detik. Dan bahkan catatan lap time yang didapat pembalap berusia 19 tahun tersebut bisa mengalahkan catatan rekor lipe time pembalap WSSP300 sebelumnya 2 menit 12,501 detik yang ditorehkan oleh pelaga asal Italia, P. Grassia di sirkuit yang sama. Mantap…

Tentu saja, ujicoba yang berjalan selama 3 hari ini menjadi penting bagi Galang Hendra hingga dapat lebih baik dengan motor YZF-R3nya. Makin akrab dengan tim, termasuk pula mencari data set-up terbaik suspensi dan melakukan simulasi balapan.

“Saya sangat senang untuk hasil pre-season ini. Secara keseluruhan hasil tesnya bagus setiap sesi dapat improve. Juga mulai mengenal sirkuit dan mendapatkan ritmenya. Saya menatap positive, untuk seri pertama bersama dengan tim,” ucap Galang Hendra.

Adapun setiap sesi pengujian yang melibatkan lebih dari 30 pembalap ini berlangsung dalam beberapa sesi dimana 1 sesi memiliki waktu 30 menit. Dan selama 3 hari tes, cukup hari pertama saja yang efektif hingga diselenggarakan 5 sesi, sedang hari ke-2 kondisinya hujan deras dan hari ke-3 temperatur udara yang begitu rendah dan hembusan angin sangat kencang.

Semoga saja di balapan 8 lap WSSP300 seri pertama di Aragon pertengahan April nanti, pembalap asal Yogya ini bisa berprestasi dan bisa memberikan hasil yang terbaik bagi Indonesia.. semoga juara…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

2 Comments

  1. hasil keseluruhannya gak ada kah?
    banyak blogger yg membhas ini tapi tak satupun yg memuat hasilnya secra keseluruhan, galang hendr tercepat, hanya itu saja. apa iya glang melakoni test lramusim seorang diri saja?

    • justru itu masbro saya ngacak-ngacak situs luar juga gak ada, entah cuma klaim aja atau gimana, saya gak tau, yang penting joss aja lah wkwkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.