Harga Honda XBlade 160cc di India Cuma Setara Skutik 110cc Disini


Warungasep.net – Bulan kemarin, Honda Motorcycle and Scooters India (HMSI) selaku APM merk Honda di negeri India merilis sebuah motor baru bergenre street naked bike yang diberi nama Honda XBlade 160. Awalnya dikira motor ini adalah facelift daripada Honda CB Hornet 160R 2018, tapi ternyata produk ini adalah benar-benar baru yang mengisi segmen level menengah motor sport naked mereka di kelas 160cc.


Modelnya bisa dibilang cukup keren juga pemirsa, desainnya sporty dengan sudut yang serba tajam, terlihat modern dan berkelas, cukup macho juga karena pakai ban gambor dan suspensi belakang monoshok. Dan fitur yang menonjol dan dijadikan poin plus yang menarik bagi motor ini adalah desain headlampnya yang menyerupai kepala robot, seperti ini bentuknya headlampnya :

Wuih sudah LED Tuh pemirsa, walaupun motor ini termasuk kedalam jajaran motor sport murah. Dan memang sepertinya Honda India mulai meng-LED kan semua jajaran produknya nih pemirsa, bahkan sosok Honda CBR250R jomblo silinder dan jomblo headlamp pun sudah pakai LED, hehe… Oh ya, beberapa fitur dari sosok sport naked pesaing Yamaha Byson FI atau disana diberi nama Yamaha FZ-S ini antara lain punya speedometer Full LCD digital yang mirip punya CBR150R K45G, kemudian shroud yang kekar, knalpot dengan dua lubang, ban lebar, stoplamp LED dan juga sudah pakai lampu hazzard, untuk lebih detailnya pemirsa bisa simak dibawah ini :

Untuk spesifikasi Honda XBlade ini memang tidak ada spesicial nih pemirsa, mesinnya 162cc 1 silinder SOHC berpendingin udara, powernya mencapai 13,93 bhp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 13,9 Nm pada 6.000 rpm. Bobotnya cukup berat juga pemirsa, 140kg dan kapasitas tangki lumayan yaitu 12 liter. Dan Honda X Balde 160cc ini terdiri dari 5 pilihan warna diantaranya sbb :

Dan terkahir, pihak HMSI India membandrol harga Honda XBLade 160cc 2018 ini dengan harga Rs. 78.500 Rupee atau jika dikonversikan sekitar Rp. 16jutaan rupiah.. wuiidih, harga sport naked 160cc setara dengan motor skutik 110cc di Indonesia nih pemirsa, juga bisa lebih murah dari harga Honda CB150 Verza, ckckc. Wajar aja sih soalnya pesainnya seperti harga Suzuki Gixxer 2018 juga seperti produk lokal seperti Bajaj Pulsar NS160 dan TVS RTR yang berada dikisaran harga segitu. Wah, bayangin kalo motor ini jadi penerus Honda Megapro nih pemirsa, seharga Verza, beuuhh pasti laku, hehe kalo menurut pemirsa gimana? Mongggo share pendapatnya dikolom komentar dibawah…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

4 Comments

  1. _berarti di india persaingannya ketat, namun pasif. Produsen Mengerti apa yg customer inginkan.. ngga kayak di tanah air saat ini di produksi lokal saja harganya melonjak gara-gara duo kartel..

Leave a Reply

Your email address will not be published.