Kawasaki Ninja 250cc 4 Silinder Itu Ada Gak Sih???


Warungasep.net – Pak, kalo Alien itu ada gak sih? UFO itu ada gak sih? Cropcircle itu ada gak sih? Atlantis itu ada gak sih? Pertanyaan tersebut mirip seperti jika pemirsa menanyakan sebuah pertanyaan seperti “Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder itu ada gak sih???”. Seperti Alien dan UFO yang banyak disangkal, tapi beberapa kalangan punya bukti dan menganggap mereka itu ada… Lha, sama seperti Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder ini pemirsa, walaupun banyak yang menyangkal, karena tidaklah efisien jika di masa sekarang ini motor sport fairing cc kecil seperti sport bike 250cc pakai mesin 4 silinder, tapi beberapa bukti dan petunjuk mengatakan jika motor sport yang sangat diidam-idamkan ini benar adanya, buktinya media Jepang Young Machine memberikan illustrasi jika sport bike yang kemungkinan akan diberi nama seperti sang legenda Kawasaki ZX-25R ini di sampul halaman utama majalah mereka, cekidot :

Pada sampul Majalah Ypung Machine edisi bulan April tersebut menggambarkan perang 3 motor sport bike 250cc antara calon Suzuki Gixxer 250 yang sudah saya bahas sebelumnya, kemudian ada sosok Yamaha R25 dan juga Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder. Mereka menggambarkan sosok Ninja baru tersebut memiliki tampilan ala Kawasaki H2, dengan mesin baru dengan 4 lubang knalpot.


Oh ya, kabar Ninja 4 silinder ini sudah mencuat dari 3 tahun lalu di tanah air, bahkan sebelum hadirnya Ninja 250 FI Facelift di akhir tahun 2017 kemarin. Seperti yang diungkap salah satu Blogger papan atas Iwanbanaran, jika project Ninja 4 silinder ini masih terus berjalan, dan bukan cuma gosip belaka walaupu mereka sudah menghadirkan Ninja 250cc versi terbaru, tinggal menunggu waktu saja.. Bahkan beberapa kesaksian dari komunitas yang sempat mengikuti sebuah survei yang menyebutkan mereka di berikan jajak pendapat tentang opsi Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder, biar gak penasaran baca infonya di artikel Survei Ninja 250cc 4 silinder

Dan tentu jika pemirsa penasaran dengan sosok Ninja 250 FI yang rilis kemarin, walaupun secara spek sudah mengungguli para rivalnya walaupun hanya pakai mesin inline 250cc saja, tapi pasti banyak yang bertanya kenapa Ninja baru tidak pakai Upside down, tidak pakai stang underyoke dan tidak pakai swing arm banana? Karena memang Ninja 250 FI kemarin sepertinya bukan produk yang diunggulkan, karena sepertinya akan ada agenda tersendiri bagi Kawasaki untuk menguasai segmen sport 250cc dengan menghadirkan sosok sport bike 250cc terbaik dikelasnya, bisa jadi motor tersebut adalah Ninja 250cc 4 silinder tersebut… Bagaimana menurut pemirsa? Monggo komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

8 Comments

  1. YM kok semakin berbusa-busa yow? karena konsep itu (250cc 4 silinder) cenderung ke hoax (bukan hoax dalam arti isu belaka, tapi hoax dari segi kemungkinan munculnya), setidaknya di negeri banteng merah ini (tanah air), soalnya gak bakalan muncul kecuali dari keran IU.

    Ninja inline 4 250cc masih hanya sebatas wacana, hanya hadir dalam jajak pendapat, karena sampai sekarang nyaris tidak ada berita data riset dan progres pengembangan, apalagi produksi prototipenya.. selain itu juga mempertimbangkan soal realisasi tergantung minat dan daya beli, ketika harganya sudah menyamai kelas 400cc.

Leave a Reply

Your email address will not be published.