Hasil Race CEV Moto2 dan Moto3 Estoril 2018, Dimas Ekky 2 Kali Finish ke-4, Gerry Salim DNF


Warungasep.net – 2 pembalap team AHRT menjadi wakil Indonesia di ajang balap CEV Repsol Eropa seri perdana yang digelar di sirkuit Estoril Portugal, mereka adalah Dimas Ekky mengikuti kejuaraan CEV Moto2 sedangkan dikelas CEV Moto3 ada Gerry Salim yang kali ini mengikuti balapan pertamanya di kejuaraan balap Eropa. Dan dari 2 race yang digelar barusan, Dimas Ekky mendapat hasil positif karena berhasil finish ke-4 di 2 kali race, sedangkan Gerry Salim mengalami Did Not Finish atau DNF karena crash di lap pertama kejuaraan Moto3 Junior Eropa ini.

Ipo Loves yang uniknya mengendarai motor Superstock 600cc Yamaha YZF-R6 berhasil tampil juara di race pertama kelas Moto2 Eropa, mengalahkan 2 pembalap motor spek Moto2 Augusto diposisi ke-2 dan Jesko Raffin diposisi ke-3, sayangnya setelah berusaha keras Dimas Ekky gagal podium dikelas ini dan harus puas finish diposisi ke-4. Untuk hasil lengkapnya lihat dibawah ini :

Dan di Race ke-2, Dimas Ekky pun berhasil finish di posisi ke-4 dengan penuh perjuangan di lap-lap akhir, karena dari 18 lap balapan, Dimas Ekky terus bertarung dengan pembalap Eropa lainnya untuk memperebutkan posisi ke-3, karena gap dengan pembalap posisi ke-2 dan terdepan cukup jauh. Alhasil, di race ke-2 CEV Moto2 ini dimenangkan pembalap asal Swish Jesko Raffin, disusul pembalap Spanyol ke-2 dan pembalap Jerman di posisi ke-3, dan pembalap Indonesia Dimas Ekky walaupu gagal mendapat podium tapi berhasil finish diposisi ke-4 dari 14 pembalap yang berhasil finish…


Untuk hasil race 2 CEV Moto2 Estoril 2018 pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Sedangkan di kelas CEV Moto3 Junior, Gerry yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia sangat disayangkan harus terjatuh di tikungan ke-6 di lap awal, Tapi perjuangan pembalap bernomor 31 ini patut kita apresiasi karena menjadi balapan perdananya di ajang balap Eropa.. Untuk hasil lengkap CEV Moto3 bisa pemirsa lihat dibawa ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

3 Comments

  1. Itu (posisi 4) sudah alhamdulillah alias sudah maksimal banget, karena ga ada sejarahnya orang Indonesia bisa moncer di ajang sekelas motoGP mengingat bakat/talenta mereka adanya di olahraga lain semisal catur dan bulu tangkis.

    Besok2 bisa podium ketiga aja udah syukur-target realistis 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.