Penjualan Ekspor Honda Februari 2018 Cuma sepertiga Ekspor Yamaha

Nmax 160 di Brasil

Warungasep.net – Berbeda dengan penjualan domestik dimana pabrikan Honda menguasai pangsa pasar nasional, naahh di pasar ekspor justru Yamaha lah yang mendominasi, bahkan bisa dibilang penjualan ekspor Honda terutama di bulan Februari kemarin cuma kurang lebih sepertiganya penjualan ekspor Yamaha ke luar negeri.

Giamana ceritanya kok bisa begitu? Yupz, menurut data AISI 2018 penjualan ekspor produk Honda selama bulan Februari kemarin hanya mencapai 9.034 unit, angka ini sebenarnya naik jika dibanding data ekspor bulan sebelumnya yang mencapai 6ribuan unit, tapi jika dibandingkan dengan data ekspor Yamaha cukup jauh tuh pemirsa…

Pabrikan berlogo garpu tala yang menjadi basis produksi produk global ini telah mendistribusikan sebanyak 23.243 unit sepeda motor ke luar negeri selama bulan Februari kemarin. Yamaha mendominasi market share ekspor sebanyak 60%, sedangkan Honda hanya 23,35% saja.. wah kebalikan dari market share penjualan nasional ya? hehe..

Oh ya, untuk data ekspor pabrikan lainnya seperti Suzuki, Kawasaki dan TVS pemirsa bisa lihat datanya pada tabel dibawah ini yang bersumber dari Aripitsop :

Dan tambahan info lagi jika motor ekspor dari Yamaha yang terlaris adalah Yamaha Nmax dan MX-King, Maxi skutik Yamaha tersebut sudah terkekspor sebanyaka 18ribuan unit dalam 2 bulan terakhir, sedangkan Yamah MX-King yang diluar sana berubah nama menjadi Yamaha Exciter tersebut terjual 12ribuan unit selama 2 bulan atau rata-rata 6 ribuan unit tiap bulannya… Semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.