Klasemen Pembalap CEV Moto2 dan Moto3 2018, Dimas Ekky Kantongi 26 Poin


Warungasep.net – Pasca race seri perdana CEV Moto2 European Championship 2018 yang digelar di sirkuit Estoril Portugal, salah satu pembalap Indonesia Dimas Ekky berhasil finish di posisi ke-4 di race 1 maupun di race 2 yang berlangsung hari Minggu kemarin tanggal 25 Maret 2018, walaupun belum mendapatkan podium, tapi pembalap dengan nomor start 20 yang tergabung dalam team AHRT ini berhasil menempati urutan klasemen sementara CEV Moto2 2018. Untuk lebih lengkapnya lihat dibawah ini :

Dimas yang finish ke-4 di 2 race tersebut berhasil mendapatkan masing-masing 13 poin setiap race-nya, sehingga mendapat total 26 klasemen poin sementara. Sedangkan diposisi teratas ditempati pembalap asal Swiss Jesko Rafiin dengan 41 poin, selisih 1 poin dengan posisi 2 yang ditempati pembalap asal Jerman Auguto, dan diposisi ke-3 ditempati pembalap Portugal Ivo Lopes yang menggunakan motor Superstock Yamaha dan mendapat 35 poin.

Sedangkan dikelas CEV Moto3 Junior World Championship ada Gerry Salim yang baru saja naik ke kejuaraan balap dunia setelah sebelumnya sukses di balapan ARRC dan ATC tingkat Asia. Sayang pembalap asal Jawa Timur ini dibalapan pertamanya tidak mendapatkan poin karena di race pertama kemarin ia DNF karena crash di lap pertama.. Dan berikut ini hasil klasemen sementara CEV Moto3 Junior 2018 pasca race di Portugal kemarin :

Terlihat pembalap Italia Manuel Pagilani berhasil mendapat 25 poin penuh di 1 kali race CEV Moto3 Portugal kemarin, dan selain Gerry ada 2 pembalap Asia lainnya yang berhasil mendapat poin, mereka adalah Yuki Kunii pembalap asal Jepang yang menempati urutan ke-4 klasemen dengan 13 poin dan Can Alexander Oncu asal Turki yang mendapat 1 poin karena finish diposisi ke-15. Kedua pembalap tersebut adalah rival Gerry saat di balapan ATC musim lalu… wah, sayang banget ya Gerry gak bisa dapet poin, semoga di race berikutnya di Ricardo Tormo bisa berhasil.. semoga saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.