YCR 2018 Seri Perdana Digelar di Medan Besok, Yuk.. Kita Nonton Balap Aerox 155!!!


Warungasep.net – Rutin setiap tahunnya PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar event balap OMR atau One Make Race balap motor bebek Yamaha di Indonesia bernama Yamaha Cup Race atau YCR 2018. Event ini ternyata sudah masuk tahun ke-30 nih pemirsa, jadi bisa dibilang balapan motor satu merk ini menjadi balapan motor paling tua di Indonesia…

Sama seperti sebelumnya, event balap Yamaha ini bertujuan untuk menjaring pembalap lokal untuk melihat potensi mereka supaya bisa berlanjut kek kelas yang lebih tinggi di event balap Nasional, dalam artian event YCR ini memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional.

Melalui YCR, Yamaha ingin memunculkan para pembalap daerah berpotensi sehingga mampu meraih mimpi yang lebih tinggi seperti halnya pembalap internasional Yamaha Racing Indonesia (YRI). Galang Hendra tahun ini mengikuti kejuaraan World Supersport 300, kemudian di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) M Faerozi, Richard Taroreh di kelas AP250 dan Wahyu Aji Trilaksana di kelas UB150. Mereka adalah para pembalap daerah yang pernah menjadi bagian dari Yamaha Cup Race dan saat ini menjadi kebanggaan bangsa di ajang balap internasional.

Nah di tahun ini, YCR 2018 digelar dalam 8 seri di berbagai daerah dari 4 pulau di seluruh Indonesia seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.. Dan pada ajang YCR 2018 ini terdiri dari 9 kelas, 6 kelas utama dan 3 kelas suporting race termasuk balapan Maxi skutik Yamaha Aerox 155 untuk komunitas, diantaranya sbb :

Moped 150cc TU Seeded *FI (YCR 1)
Moped 125cc TU Seeded *FI (YCR 2)
Moped 150cc TU Novice A (YCR 3)
Moped 125cc TU Novice A (YCR 4)
Moped 150cc Std TU Novice B (YCR5)
Moped 125cc Std TU Novice B (YCR 6)
Yamaha Aerox 155 Cup Community (YCR 7)
Matic Std 125cc Pemula (YCR 8)
Sport 2T Std 135cc Open (YCR 9)

Dan untuk seri perdana YCR 2018 ini akan digelar di Sirkuit Pancing Medan, Sumatera Utara, akhir pekan ini dari mulai tanggal 31 Maret sampai 1 April 2018. sebagai informasi, Sirkuit Pancing memiliki panjang 1,080 km dengan lebar 10-12 meter dan trek lurus sepanjang 270 meter. Jadi buat warga Medan atau daerah Suamtera utara yang ingin nonton balapan Aerox 155 bisa nonton langsung besok dan bisa jadi liburan seru diakhir pekan dengan menonton road race Yamaha.. semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.