Honda Phantom RR150 2018 Resmi Dirilis, Megapro Baru Versi Negara China…


Warungasep.net – Seperti yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya, jika Wuyang Honda atau ATPM Honda di negeri tirai Bambu akan merilis motor baru di akhir Maret kemarin, dan ternyata benar.. Motor baru tersebut adalah Honda Phantom RR150 2018 yang merupakan facelift daripada sepeda motor yang juga dijual di Indonesia yaitu Honda Megapro facelift.. seperti ini penampakannya :

Gimana? Apakah sudah sesuai ekspektasi?
Jika di artikel sebelumnya hanya memperlihatkan beberapa bagian, ya bisa dibilang bagian-bagian dari yang paling bagus dari motornya, sebut saja desain headlamp LED bertumpuk yang lebih ganteng dari pendahulunya, juga bagian stoplamp yang tajam dengan lampu LED, serta knalpot yang ovel semi kotak yang gambot, seakan memberikan gambaran jika Megapro baru disana sudah jauh lebih baik, tapi setelah muncul gambar full-nya, ternya secara keseluruhan masih sama dengan Megapro lawas secara garis desainnya.. berikut perbandingannya :

Bagian belakangnya masih tetap aneh dengan ciri khas rear grip atau behel yang menyatu dengan body belakang, footpeg masih belum tipe gantung, dan palang velg masih sama seperti yang versi sebelumnya… Tapi memang ada beberapa bagian yang berubah menjadi lebih kekinian, sporty dan modern, selain headlamp dan stoplamp ada lagi yaitu speedometer full LCD digital, shroud yang yang lebih gambot, sekilas mirip shroud Honda CB650F lawas dengan double layer, tambahan rem cakram belakang juga ukuran ban yang setingkat lebih besar. Berikut penampakan detailnya :

Untuk spesifikasi mesinnya, bisa dibilang masih sama dengan Megapro lawas, mesin 150cc SOHC 2 klep berpendingin udara, pengabut bahan bakarnya sudah fuel injection tapi bukan pakai PGM-FI seperti standar sepeda motor injeksi Honda melainkan dari Chongqing Hecheng GCDN yang merupakanvendor lokal China…

Powernya gak terlalu special, hanya mencapai 9 kW (12 HP), dan torsi maksimum mencapai 12,52 N.m, waaupun bisa dibilang powernsya lebih kecil dari Megapro FI versi Indonesia, tapi Honda Phantom RR150 2018 ini sudah memenuhi syarat regulasi setara Euro 4 di negara tersebut.. wow…

Terakhir, untuk bandrol harga belum diketahui, namun kabarnya harganya tidak jauh beda dengan harga Phantom RR sebelumnya yang berada diangka CNY 28.000 Yuan, atau jika dikonversikan kedalam Rupiah sekitar IDR. 28jutaan.. wow setara harga Vixion R tuh pemirsa, hehe… Kira-kira Megapro Inonesia bakalan seperti ini gak ya? Monggo komentarnya..

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.