Gosip, Yamaha R25 Facelift Dikabarkan Powernya Tembus 40 HP…!!!

Warungasep.net – Ada gosip terbaru mengenai calon YZF-R25 facelift, dikatakan jika sport fairing 250cc 2 silinder terbaru dari Yamaha ini akan memiliki power mencapai 40 horse power.. wow… Seketika ekspektasi langsung meroket tajam pemirsa… Tapi itu wajar saja, seperti yang kita tahu jika Yamaha memang tipikal pabrikan yang gak main main soal power dan performa, kita lihat saja di beberapa kelas produk Yamaha selalu punya spesifikasi mesin yang lebih tinggi daripada pesaingnya, lihat saja Yamaha Nmax yang punay power yang lebih tinggi dari PCX juga Yamaha R15 baru disaat sport bike 150cc lainnya berada dikisaran 17 Hp, R15 baru powernya bisa menyaingi DOHC GSX-R150 yang berada lebih dari 19 HP.

Jadi jika membahas sport bike 250cc 2 silinder yang para rivalnya bermain diangka 38 HP lebih, otomatis Yamaha wajib punya spek yang lebih tinggi daripada Ninja 250 maupun CBR250RR. Dan angka 40 Hp ini memang bukan mustahil apalagi buat pabrikan sekelas Yamaha.

Info bocoran mengenai spek Yamaha R25 baru ini diungkap oleh blogger Iwanbanaran, pada Blognya, Blogger yang punya nama yang diambil dari nama daerah asalnya ini memberikan info lebih detail lagi mengenai bocoran bentuk fisik dari R25 facelift nantinya…

Beberapa poin yang ia ungkap adalah, mengenai desain bagian depan yang klop seperti gosip sebelumnya yaitu desain moncong depan mirip Yamaha R15 dengan lampu LED yang lebih sipit, tidak pakai lampu Prodjie seperti layaknya Yamaha R series R6 dan R1M yang terpisah dibagian bawah. Bagian lubang angin atau air scoop ala Yamaha M1 yang menjadi ciri khas Yamaha R series juga sudah jelas akan menjadi nilai plusnya buat dengan Yamaha R25 ini nantinya, yang pasti bagian depan akan berubah total nih kayaknya pemirsa…

Poin selanjutnya, selain suspensi depan yang fix sudah pakai Upside down dan stang underyoke juga bagian kaliper rema akan pakai tipe Radial seperti layaknya spesifikasi rem Moge.. mantap.. Juga fitur akan dibenamkannnya VVA dan juga Traction Control seperti layaknya Xmax masuk kedalam opsi daripada motor sport terbaru Yamaha ini.

Sayangnya, IWB menyebutkan jika bagian buritan atau buntuk Yamaha R series bermesin 250cc ini tidak akan memakai desain burutan ala Yamaha R series lainnya dengan lubang aerodinamis.. Bocoran ini cukup ganjil dimana beberapa info lainnya seperti media Jepang Young Machine memberikan gambaran visual jika R25 nantinya akan pakai desain ala R series termasuk bagian buntut belakangnya, melainkan akan pakai desain burutan ala R25 current.. wah kalo gitu sih banyak yang akan kecewa nih pemirsa, pasalnya nilai jual daripada sport fairing Yamaha ini adalah desainnya yang menawarkan garis desain yang unik dan berbeda dari sport fairing bike lainnya. Tapi ini baru gosip saja sih pemirsa..

Tapi dari bocoran terbaru lainnya disebutkan, jika saat ini Yamaha R25 yang punya kode produksi Yamaha BS7 ini sudah mulai trial unit utuh dan memasuki tahap pra production.. jadi tidak akan lama lagi nih pemirsa dapat kejutan motor baru dari pabrikan garpu tala.. Lalu kapan rilisnya ya?? Gosipnya sih di akhir tahun ini pemirsa, tapi saya curiga apakah Yamaha akan melakukan soft launching dalam waktu dekat, jauh sebelum rilis resmi kan biasanya gitu, contoh saja beberapa produk seperti Yamaha R15, XMax dan yang terbaru Yamaha Lexi 125, walaupun diperkenalkan di bulan Januari lalu tapi sampai April ini belum dirilis juga, hehhe apakah Yamaha R25 akan melakukan langkah serupa? Kita tunggu saja…

Gambaran R25 facelift ala Julak Sendie design

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

4 Comments

  1. Yamaha itu paling ga berani heat to head…salah artikel anda kalo bilang yamaha paling gede powernya. Ia gede tapi dgn cara naikin cc…bayi aja tau kalo naikin cc pasti power tambah gede. Dah dr jaman mio 2008 yamaha naikin cc buat nambah power. Contohnya:
    1. Mio 115cc vs beat 108cc
    2. Mio m3 125 vs beat 108cc
    3. Jupiter 115cc vs revo 110cc
    4. Karisma 125cc vs jupiter mx 135cc
    5. Vixion 155cc VVA vs cb149cc
    6. Nmax 155cc VVA 4klep vs pcx 149cc 2klep
    Semua cc yamaha selalu lebih besar karena kalo heat to head cc sama yamaha pasti kalah ma honda apa lagi ma suzuki. Ngerti sekarang kenapa power yamaha lebih gede di banding kompetitor? Jelas di ga berani fair.

  2. Rumus sederhana yg dianut sesama orang sekampung halaman di rantau orang seperti orang jepang,jangan merusak diri sendiri (sesama jepang)kecuali strategi yg di lakukan sama penduduk lokal.
    ” semua pabrikan manapun bisa membuat power motor yg sangat bertenaga”
    Yg jadi masalah adalah :
    Bagaimana motor yg sangat bertenaga itu layak dikendarai,aman,nyaman,irit dsb.
    Yg komen paling atas itu.. jarang baca referensi strategi,teknologi,atau belum pernah kerja sama orang jepang di negara jepang atau pma jepang di indonesia….
    Naikan cc itu adalah stategi,basic mesin di pake rame rame juga strategi,power di sunat juga stategi.masalah pemasaran lokal diserahkan kebijakan sesuai orang lokal.
    Yang di hindari jangan head to head….
    Apakah sesama jepang harus saling bantai pakai samurai ?
    Apakah funboy dan sales harus saling bantai ?
    Apakah mereka peduli.
    Kita yg dipecah belah karena,fanatisme dan kepentingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.