Sssstt… Gerry Salim Ikut Balapan Pakai KTM RC250???


Warungasep.net – Waktu ARRC perdana kemarin yang di gelar di Thailand, banyak yang bertanya.. “Kemana Gerry Salim kok gak ikut balapan?”, wah mungkin mereka belum tahu jika pembalap asal Jawa Timur yang jadi bintang balap baru ini sekarang udah naik kelas ke balapan level Dunia, bukan lagi di level Asia. Ya walaupun masih kalah sama Malaysia yang salah satu pembalapnya sudah ikutan full Motogp satu musim. Tapi kita patut bangga, karena ada wakil bangsa kita yang ikut berkompetisi tingkat dunia.

Gerry saat ini mengikuti kompetisi CEV Moto3 Junior yang merupakan balapan perjenjangan para pembalap pemula menggunakan motor spesifikasi Moto3 di kejuaraan balap Eropa. Tapi ternyata, Gerry tak hanya ikutan balapn CEV Moto3 saja tuh pemirsa, karena pembalap bernomor start 31 ini juga mengikuti kejuaraan Red Bull Motogp Rookies Cup atau RBRC musim 2018 selama satu musim penuh…


Tapi, jangan heran jika Gerry nantinya tidak akan menggunakan motor brand team dan sponsornya Honda NSF250R seperti yang digunakan di CEV Moto3, tapi Gerry akan pakai motor pabrikan Austria yaitu KTM RC250 yang merupakan satu-satunya motor yang diikutkan dalam balapan ini. Dan akhir pekan ini sang juara AP250 ARRC tahun lalu ini sudah memulai sesi tes pramusim yang di gelar di sirkuit Jerez Spanyol. Seperti inilah saat Gerry menggunakan motor dan livery team yang bukan Honda, cekidot :

Tujuan utama Gerry ikutan balapan ini tiada lain untuk mengejar tekad menuju balapan kelas tertinggi yaitu balapan Motogp, dan perlu diketahui jika balapan Red Bull Motogp Rookies Cup ini banyak sekali melahirkan pembalap muda berbakat seperti sang pembalap paling fenomenal saat ini yaitu Johann Zarco, pembalap asal Prancis ini adalah lulusan RBRC musim pertama balapan ini digelar yaitu tahun 2007, kemudian ada juga Joan Mir sang juara dunia Moto3 musim lalu, Jorge Martin dan masih banyak lagi termasuk pembalap asal Afsel Brad Binder.

Gerry rencananya akan meulai balapan RBRC 2018 ini di seri perdananya yang akan digelar awal Mei nanti, untuk lebih lengkap infonya berikut ini jadwal balap Red Bull Motogp Rookies Cup musim 2018 :

Jadwal RedBul Rokies Cup 2018
Round Tanggal Circuit
1 5 May Spain Jerez
6 May
2 2 June Italy Mugello
3 30 June Netherlands Assen
1 July
4 14 July Germany Sachsenring
15 July
5 11 August Austria Spielberg
12 August
6 8 September San Marino Misano
7 22 September Aragon Aragon

Sedangkan untuk mengethaui list entry pembalap RBRC 2018 pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Daftar Pembalap RBRC 2018
No. Rider
3 Italy Pasquale Alfano
5 Denmark Simon Jespersen
6 Japan Ryusei Yamanaka
7 Belgium Barry Baltus
11 United Kingdom Dan Jones
12 Czech Republic Filip Salač
19 Belgium Sasha de Vits
22 Finland Peetu Paavilainen
24 Spain Xavier Artigas
28 Spain Adrián Carrasco
29 Australia Billy Van Eerde
30 United Kingdom Max Cook
31 Indonesia Gerry Salim
40 United States Sean Kelly
43 Colombia Steward García
44 Colombia Nicolás Hernández
50 Switzerland Jason Dupasquier
53 Turkey Deniz Öncü
61 Turkey Can Öncü
62 South Africa Aidan Liebenberg
66 Spain Adrián Huertas
83 Brazil Meikon Kawakami
88 Italy Matteo Patacca
92 Japan Yuki Kunii
99 Spain Carlos Tatay

Terlihat, selain ada pemabalap lainnya yang berasal dari Benua Asia antara lain Ryusei Yamanaka dari Jepang dan 2 Oncu bersodara dari negara Turki.. Jadi kita nantikan kiprah pembalap berbakat asal Indonesia ini semoga bisa berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah balap dunia…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.