Pilih Mana CBR250RR atau Ninja 250 2018? Lihat Komparasi Lengkapnya di Video Ini…


Warungasep.net – Buat pemirsa yang punya duit cukup banyak, pastinya mudah banget kan buat beli motor di rentang harga antara 60 sampai 70jutaan? Nah diangka tersebut pilihan yang tepat terutama pecinta motor sport ada Kawasaki Ninja 250 FI terbaru juga Honda CBR250RR di segmen sport 250cc 2 silinder. Tapi terkadang pemirsa ini ada yang galau, menentukan mana yang terbaik, mana yang layak dimiliki dan mana yang pantas untuk dibeli. Solusinya ya sholat istikharah aja tuh kalo galau, hehe…. tapi kalo ingin referensi lebih detail dan jelas, sepertinya sebuah Video yang dibuat pihak 0tomotif TV berikut ini sepertinya bisa memberikan jawaban nih pemirsa, yaitu sebuah komparasi lebih detail dan lebih lengkap di segala aspek secara komprehensif, sehingga memberikan gambaran kepada pemirsa mana yang lebih baik dan lebih ideal bagi karakter dan keinginan pemirsa tentang memilih 2 motor sport 250cc yang terbaik saat ini. Untuk itu lihat saja langsung videonya dibawah ini :

Tapi, buat pemirsa yang quota-nya entek, atau wifi tetangganya mati jadi gak bisa streaming di Youtube, tenaangg.. saya akan berikan beberapa potongan gambar dari video diatas sebagai bahan perbandingan antara Nija baru dan CBR250RR…

  • Perbandingan akselerasi dan topspeed antara Kawasaki Ninja 250 dan CBR250RR :

Pertama kita bahas akselerasinya nih pemirsa, kedua motor sport 250cc 2 silinder ini punya power yang bisa dibilang sama kuat, keduanya punya tenaga puncak sesuai spesifikasi diatas kertas hingga 38 Hp, Ninja 38,6 Hp dan CBR250RR di angka 38,3 Hp, begitu pun dengan torsi maksimum, keduanya memiliki torsi 233 Nm, berikut datanya :

Tapi jika dites langsung diatas aspal, hasilnya akan berbeda nih pemirsa, menurut hasil pengetesan akselerasi dari 0 sampai 100 km perjam didapati akselerasi CBR250RR lebih cepat hanya 6,2 detik saja, sedangkan Ninja lebih lambat 0,5 detik dari CBR, begitu juga dengan pencapaian top speednya nih pemirsa, saat dites angka topspeed yang tertera di speedometer Ninja tertulis angka 174 Km/jam dan jika dilihat di alat pengukur kecepatan Race Logic didapati angka 162 Km/jam, sedangkan CBR250RR di speedo angkanya 179 Km/jam sedangkan di Race logic didapati angka 167 Km.jam, berikut datanya :

  • Perbandingan dimensi antara Ninja 250 dan CBR250RR

Lanjuta ke perbandinga dimensi, pemirsa bisa lihat dibawah ini :

  • Perbandingan konsumsi BBM dan kapasitas tanki BBM Ninja vs CBR

Dan poin penting yang dicari dari sebuah sepeda motor bagi siapapun adalah soal konsumsi BBM-nya nih pemirsa, irit atau boros? Pemirsa pilih saja hasilnya dibawah ini :

  • Perbandingan harga Kawasaki Ninja 250 FI vs Honda CBR250RR

Dan terkahir, jika poin diatas belum menemukan titik temu, maka ujung-ujungnya adalah duit.. Mana yang lebih murah? Pasti gitu bukan? hehe.. Untuk menyesuaikan budget yang pemirsa miliki, pemirsa bisa lihat perbandingan kedua motor sport 250cc 2 silinder dari segi harga di bawah ini :

Sebenarnya masih banyak faktor yang menentukan diantaranya keduanya termasuk fitur dan lainnya, sebagai contoh CBR250RR pakai Upside down, sedangkan Ninja tidak, CBR pakai riding mode dan Throttle by wire tapi Ninja tidak, perbandingan lainnya yaitu CBR250RR hanya bisa dibeli dan di service di dealer tertentu saja yaitu di dealer Wing Honda saja jadi bisa dibilang terbatas, sedangkan motor Ninja bisa di service dan dibeli di dealer Ninja dimana saja di seluruh daerah di Indonesia. Semoga berguna…

Sumber Video : Otomotiv TV
Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

15 Comments

  1. satu lagi:

    ninja kawak dilernya tidak di semua kota dan atau propinsi ada.
    cbr wing dilernya tidak semua kota ada tapi hampir disetiap ibukota propinsi ada.

  2. Dealer Ninja juga di kota ane cuma 1 itu pun di ruko.
    Yang jelas jangan pilih baby RR pilih ninja j boyong nya cukup RR j

  3. masih lebih memilih CBR walau dgn segala kelemahannya.Walaupun gak punya keduanya.
    Tapi kalau punya uang, saya lebih suka Yamaha MT25 dibuat motor sport touring

  4. Kekurangn cbr itu ada di bagian body dekat mesin, kenapa masih ada space kosong bolong..jadinya terkesan kopong.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.