Mengintip Harga Honda CB1000R di Jepang, Jika Masuk ke Indonesia Jadi Berapa ya???

Warungasep.net – Honda CB1000R dirilis secara resmi saat ajang pameran tahunan di Eicma Milan 2017 kemarin, Motor super street naked bike 1000cc ini adalah facelift daripada Honda CB1000R sebelumnya yang sudah sekitar satu dekade tidak ada perubahan desain signifikan… Berbeda dengan CB seribu cc sebelumnya, CB seribu cc terbaru ini desainnya berubah total, dari semula menganut desain street fighter yang serba tajam berubah menjadi desain retro modern, sesuai tema konsepnya yang bernama Neo Sports Cafe, Honda CB1000R ini hadir bertema klasik dengan ciri khas lampu depan bulat LED.

Nah, setelah rilis di benua Eropa, selanjutnya giliran Jepang merilis harga resmi Honda CB1000R ini dipertengan bulan Maret kemarin, tepatnya sebelum ajang Tokyo Motorcycles Show atau TMCS 2018. Dalam situs resminya motor sport naked yang menjadi pesaing Kawasaki Z900 RS ini dibandrol dengan harga 1,636,200円 Yen atau jika dikonversikan kedalam rupiah kurang lebih sekitar Rp 212jutaan…

Murah?? Ya tentu tidak… Kalo masuk ke Indonesia bisa dua kali lipat tuh pemirsa, hehe itu pun jika AHM berniat memasukan motor sport naked 1000cc ke dalam line up Honda Big Bike mereka. Nah, saya pun mencoba menelaah bagaimana jika nantinya motor CB series ini masuk ke Indonesia, akan dibandrol dengan harga berapa rupiah ya?? Kalo boleh menebak, saya coba membandingkan terlebih dahulu dengan harga Honda CBR1000RR SP yang sudah terlebih dahulu hadir di Indonesia, dan harga Superbike Honda di negara asalnya yaitu di Jepang adalah sbb :

Coba pemirsa perhatikan, harga CB1000R di Jepang punya selisih harga sekitar 900ribu Yen(Rp. 120jutaan) dengan CBR1000RR SP, disana Superbike Honda ini dibandrol dengan harga 2,4jutaan Yen atau sekitar Rp. 323jutaan… Nah, di Indonesia sendiri AHM membandrol motor ini dengan harga Rp 575jutaan.(baca lengkapya di Harga Moge Honda terbaru ) Nah, jika seandainya bilamana dan apabila juga seumpanya sport naked dengan fitur unggulan Mono Arm ini masuk ke Indonesia, Kalo boleh menebak, jika harga CBR1000RR SP di Jepang yang tembus Rp. 323jutaan masuk kesini kena PPNBM dan segala macemnya jadi Rp 575jutaan, naiknya sampe Rp 250jutaan tuh pemirsa, hehe… Dan harga Honda CB1000r yang di negeri Doraemon Rp 212jutaan, jika masuk kesini kena pajak dll sekitar Rp 250jutaan, bisa jadi harganya tembus 400jutaan lebih tuh pemirsa… wow.. murah dong ya? Murah pale lu peyang, mending beli sawah, ujar pemirsa 😀

Ya namanya juga cuma nebak pemirsa, dan pasti tebakan saya salah, hehe… Nah, begitulah buat yang kepo dan penasaran berapa harga sport naked bike paling paling terbaru Honda ini di negara asalnya di Jepang, ternyata segitu, hehe.. Senagai perbandingan , jika di Indonesia pesaing Honda CB1000R di segmen Moge Retro sport modern ini sudah diisi terlebih dahulu oleh Kawasaki Z900RS, nahh, disini Moge sport retro Kawasaki tersebut dibandrol dengan harga 297jutaan saja.Harga Z900 RS di Indonesia… Wah kalo CB100R dibandrol Rp 400jutaan, terlihat Overprice banget dong ya? Semoga saja bisa dibawah Rp 400jutaan, ya Rp 300jutaan kayaknya cocok tuh, hehe bisa saingan sama Yamaha MT-09 tuh yang dibandrol Rp. Harga Yamaha MT-09 Tracer. Kalo menurut pemirsa gimana? Monggo komengtarnya..

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.