Inikah Suzuki GSX-S250??? Versi Naked GSX-250R


Warungasep.net – Beberapa gambar patent sepeda motor bergenre naked bike muncul di beberapa media Eropa, misterius banget karena dilihat secara detail, motor ini sangat asing dan belum pernah ada sebelumnya, dan belum jelas juga ini produk apa, jika disebut ini produk Jepang, tapi ternyata desain patent motor ini berasasal dari pabrikan China. Dan gosipnya sih motor ini adalah versi naked dari Suzuki GSX-250R, apakah mungkin ini Suzuki GSX-S250 yang kita tunggu-tunggu? Berikut ini penampakannya :


Gimana? Keren banget bukan? Apakah ini produk Suzuki??

Oke, begini ceritanya.. Desain patent ini bernama HJ300, wah dari namanya sih sudah jelas sih, ini bukan motor 250cc tapi 300cc, tapi gak menutup kemungkinan jika angka tersebut bukan menunjukan kubikasi mesin.

Tapi, dari kode hurufnya sendiri terlihat ada huruf HJ, yang berarti ini kode produk otomotif asal China bernama Haojue, gambar patetent ini diajukan oleh perusahaan mereka sendiri yang bernama ole Haojue, Dachangjiang Group Co ke Intellectual Property Office of China.

Lho ini bukan produk Suzuki dong? Tapi eiits tunggu dulu pemirsa, jangan pindahkan dulu chanelnya tv kesayangan anda, hehe.. Ternyata perusahaan Haojue ini adalah induk perusahaan yang memproduksi beberapa motor sport 250cc series yang dijual secara global, sebut saja Suzuki Vstrom 250, Suzuki GW250 aka Inazuma juga yang terbaru yaitu Suzuki GSX-250R(sumber pak RT Ridertuek dot com ).

Jadi dari sanalah ada inidikasi jika motor ini adalah sebuah gambar patent yang akan menjadi cikal bakal calon produk Suzuki yang jika benar ini versi naked dari GSX-250 maka ada kemungkinan besar diberi nama Suzuko GSX-S250

Bisa kita lihat desainnya cukup menjanjikan nih pemirsa, dalam artian motor ini cukup ganteng secara kasat mata, headlampnya cakep, shroud tajam, buritan sporty, kaki kaki gambot pokonya secara keseluruhan mirip sama varian street nakef bika GSR series.

walaupun kita tahu jika melihat varian sebelumnya jika motor ini memiliki spesifikasi yang jauh dibawah ekspektasi mengenai power, karena spesifikasinya yang memakai mesin 250cc 2 silinder SOHC yang bisa dibilang masih inferior dibanding produk Jepang lainnya dikelas yang sama. Tapi melihat diversifikasi produk Suzuki ini semoga menjadi inspirasi bagi Suzuki di Indonesia, jangan kalah dong sama Suzuki China yang punya desain makin ganteng, hehe, andai Suzuki Bandit 150 punya desain kayak gini, beuuh mantep ya? Kalo menurut pemirsa gimana? Eh jangan lupa CMIIW ya, Monggo komentarnya..

Advertisements
Advertisements

7 Comments

  1. Kalau disiplin nomenklatur jadinya GSX250S bukan GSXS250, kan sport fairingnya GSX20R alias Inazuma berbaju hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.