Jadwal dan Lokasi Honda Dream Cup HDC 2018, Seri Perdana di Gelar di Cimahi


Warungasep.net – Tentu pemirsa tahu akan prestasi Mario Suryo Aji di ajang balap ATC musim 2018 ini, juga performa Gerry Salim yang menjadi Juara Asia ARRC tahun dan para pembalap muda berbakat lainnya yang berprestasi di kancah balap Internasional. Dan tahukah pemirsa, perjuangan mereka untuk bisa berlaga di luar negeri bukan hal yang mudah tapi penuh perjuangan, dan salah satu jalan menuju kesana, mereka terlebih dahulu mengikuti perjenjangan balap, salah satunya lewat kompetisi One Make Race yang di gagas PT. Astra Honda Motor yaitu gelaran Honda Dream Cup 2018.

Dan kabar gembira bagi para pembalap pemula yang berprestasi yang ingin melebarkan sayap dan menggapai impian bisa mengikuti kejuaraan ini di berbagai daerah, karena Honda Dream Cup atau HDC musim 2018 akan segera dimulai dan digelar di 7 Kota Besar di seluruh Indonesia dengan mengusung tema “Satu Hati Raih Impian”, HDC hadir sebagai ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahun oleh AHM. Ajang balap ini memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan.

Dan yang baru dari HDC yang sudah memasuki tahun ke-14 ini ada kelas baru yaitu kelas U-12 yaitu kelas khusus untuk pebalap muda berbakat dengan usia maksimal 12 tahun. Selain itu, gelaran HDC tahun ini pun menjadi semakin berbeda seiring dengan semua fokus dukungan dan pembinaan balap diwujudkan pada kelas 150cc.

Terdapat 7 kelas yang dapat diikuti pebalap daerah pada gelaran HDC 2018 ini, dan 3 motor bebek dan sport 150cc yang dipakai di masing-masing kelas diantaranya Honda Sonic, Supra GTR dan CBR150R, antara lain :

  1. HDC kelas Tune Up Seeded Sonic 150R / Supra GTR150
  2. HDC kelas Tune Up Pemula Sonic 150R / Supra GTR150
  3. HDC kelas Standard Pemula – U16 Sonic 150R / Supra GTR150
  4. HDC kelas Standard Pemula Terbuka Sonic 150R / Supra GTR150
  5. HDC kelas Standard Pemula – U12 Sonic 150R / Supra GTR150
  6. Honda CBR150R Standard Seeded
  7. Honda CBR150R Standard Pemula

Untuk jadwal dan lokasi HDC 2018 dimulai di lapangan Brigif Cimahi Jawabarat di akhir pekan ini lebih tepatnya tanggal 21 dan 22 April 2018, untuk lebih lengkapnya lihat dibawah ini :

HDC 2018 seri pertama : Cimahi – Jawa Barat (April)
HDC 2018 seri ke-2 : Palangkaraya – Kalimantan Tengah (Mei)
HDC 2018 seri ke-3 : Pekanbaru – Riau (Juli)
HDC 2018 seri ke-4 : Medan – Sumatera Utara (Agustus)
HDC 2018 seri ke-5 : Surabaya – Jawa Timur (September)
HDC 2018 seri ke-6 : Makassar – Sulawesi Selatan (September)
HDC 2018 seri ke-7 (Final) di DIY Yogyakarta (Oktober)

Selain ajang balap tersebut, one make race Honda lokal juga akan diadakan di dua provinsi yaitu Sumatera Barat dan Sulawesi Utara. Juga para pengunjung juga bisa menikmati beragam hiburan dan aktifitas yang dapat dinikmati masyarakat pecinta balap selama menanti maupun setelah pebalap idolanya beraksi. Diantaranya adalah kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang disuguhkan melalui permainan interaktif sesuai gaya hidup anak muda masa kini diikuti praktik safety riding di area yang telah disediakan.

Untuk anak muda yang menyukai adrenalin dan ketangkasan berkendara, kompetisi Gymkhana bisa jadi pilihan aktifitas yang menarik dengan beragam hadiah yang dibuka untuk berbagai kalangan melalui tiga kelas yaitu pelajar, komunitas dan umum di setiap penyelenggaraan HDC. Selain itu, HDC juga menyediakan beragam aktifitas lain melalui pameran yang disuguhkan dan panggung hiburan yang siap menemani selama gelaran HDC. Jadi ayo kita saksikan keseruannya di kota masing-masing.. semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Hasil Lengkap Honda Dream Cup HDC 2018 Seri 1 Cimahi di Semua Kelas | WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.