SYM VF3i 2018 Super Moped 185cc Power 17,7 Hp Pesaing MX-king dan Supra GTR… Harga Rp28jutaan


Warungasep.net – Tahun kemarin sempat heboh di negeri Jiran dengan sebuah renderan sebuah motor bebek super yang di isukan adalah produk Super Moped dari pabrikan SYM. Dan ternyata tepat di akhir pekan kemarin, bebek super yang sebelumnya hanya sebuah gosip ternyata benar-benar hadir… Karena MForce Bike Holdings Sdn Bhd selaku APM SYM di negara Malaysia secara resmi merilis bebek super bernama SYM VF3i Super Moped 2018, sebuah bebek super yang banyak dinantikan bikers Malaysia karena punya power yang tertinggi dikelasnya, karena menawarkan mesin yang benar-benar baru yang powerfull karena punya mesin 185cc yang berbeda dengan bebek super standar disana yang hanya 150cc saja..

Sym Super Moped 185 ini merupakan pesaing kuat Yamaha Y15ZR 2018 atau kembaran Yamaha MX-King disana juga yang bertarung dikelas ini seperti Honda RS150R aka Supra GTR juga yang terbaru ada Benelli RFS150. Jadi sekarang ada 4 bebek super bertarung dikelas ini dengan 4 pabrikan berbeda.

Ngomongin desainnya, VF3i ini bisa dibilang memang style standarnya Bebek Super disana, secara keseluruhan desainnya seperti campuran antara MX-King dibagian body belakang dan Supra GTR dibagian depan, tapi dengan dimensi yang agak mirip dengan Benelli RFS150i dibuat mirip supaya bisa head to head dengan para rivalnya, sebut saja body gambot termasuk leg shield sayap yang sporty, suspensi belakang monosok, ban yang gambot dan lampu depan terpisah dengan lampu sein juga speedo digital yang keren.

Berbeda dengan bebek super di negera kita yang adu spek dan fitur juga tampang, di negeri tetangga kita ini bebek super ini bertarung di segmen harga yang kompetitif, sebut saja yang paling murah saat ini adalah produk Benelli dengan harga RM7,338 atau setara Rp 27jutaan, kemudian ada Y15ZR diangka RM. 8.361 atau Rp. 29jutaan dan yang termahal adalah Supra GTR yang disana dibandrol Rp 30jutaan, nah bandrol harga SYM VF3I ii berada diangka RM. 7.988 atau setara Rp 28,2jutaan saja untuk versi standar dan RM. 8.288 untuk versi special edition. Berikut komparasainya :

Pemirsa bisa lihat pada tabe komparasi diatas, jika ke-4 bebek super di negeri jiran ini begitu kompetitif juga dari segi spesifikasi, dan jika diantara ke-3 bebek super yang pakai mesin 150cc, VF3I dari SYM ini begitu menonjol karena pakai spek mesin yang berbeda, disaat bebek super lawannya hanya bermain di 15 Hp, SYM VF3I 2018 ini mesinnya 185cc 1 silinder SOHC berpendingin udara ini memiliki power puncak di angka 17.7hp pada 8,500rpm dan torsi maks di 15.3Nm pada 7,500rpm.

Kelebihan dari VF3I selain spek mesin ini walaupun headlamp belum LED, baru hanya lampu sein, DRL dan stoplamp saja tapi punya kapasitas tanki sebesar 7 liter, berbeda dengan bebek super lainnya yang hanya 4 liter saja, wuiih makin pede buat jarak jauh tuh pemirsa hehe.. Sayangnya motor bebek ini baru hanya di rilis di Malaysia saja, kalo di Indonesia? Ah jangan deh, biar mereka saja yang merasakan bebek super 17 Hp, disini kan sudah ada Satria F150 yang lebih ganteng dan sporty pastinya, hehehe..

Dan disana SYM Super Moped VF3I ini dijual dalam 3 varian warna natra lain warna hitam, merah dan biru, berikut penampakan foto studionya, cekidot :

Sumber : Pandulaju, Paultant
Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.