Honda Dream Cup 2018 Seri Perdana Sukses Digelar di Cimahi Bandung

Warungasep.net – Seakan menjadi tradisi dimana setiap ajang pesta balap OMR Honda Dream Cup atau HDC digelar di kota Cimahi Jawabarat. Dan benar ternyata, HDC musim 2018 yang terdiri dari 7 seri, untuk seri perdananya telah sukses digelar di Cimahi lebih tepatnya di lap. Brigif Cimahi dari mulai tanggal 19 hingga 22 April 2018.

Dengan semangat tema “Satu Hati Raih Impian”, HDC 2018 yang memasuki tahun ke 14 ini diikuti seebanyak 156 starter dengan 96 pembalap turut meramaikan seri pembuka HDC 2018 yang memperlombakan 7 kelas yang dibuka, yaitu Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Seeded, Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Pemula, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula – U16, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka, Honda CBR150R Standard Seeded, Honda CBR150R Standard Pemula dan Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula – U12.

Yang menarik adalah kelas pembalap pemula Under 12 dimana pembalapnya masih cilik cilik salah satu yang paling menonjol adalah hadirnya pembalap cilik berusia 9 tahun yaitu Veda Ega yang merupakan anak dari pembalap Senior Sudarmono alias momon.

Dan sebagai tuan rumah tentu saja Pada tahun ini, DAM membina dua tim balap yang mengikuti kompetisi balap OMR honda ini pemirsa, mereka diantaranya Honda Daya Jayadi Racing Team, dan Honda Daya Golden Racing Team. Mereka akan mengikuti berbagai ajang balapan seperti Kejurnas MotoPrix, Indospeed Race Series (IRS), dan HDC.

Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing, dan Logistic DAM mengatakan ajang balap HDC telah memasuki gelaran ke-14 yang merupakan wadah bagi para generasi muda khususnya pecinta balap di tanah air untuk mengembangkan bakat mereka di olahraga balap motor. Kami kembali dipercaya untuk menjadi penyelenggara di seri pembuka HDC yang ditujukan untuk mencari bibit muda berbakat Indonesia di ajang balap motor.

“Mereka akan berkompetisi diatas lintasan sepanjang 1,3 kilometer dengan lebar rata-rata 10 meter serta terdiri dari 7 tikungan ke kiri dan 2 tikungan ke kanan yang akan menjadi tempat pengembangan dan pengetesan ketangguhan sepeda motor Honda bagi para pebalap dan tim yang akan bertarung di seri perdana HDC 2018 ini,” ujar Lerri.

Tidak hanya menyuguhkan tontonan balapan yang seru, pengunjung juga bisa mengunjungi booth Product Exhibition, Honda Genuine Parts dan Honda Genuine Accessories serta Apparel dengan diskon-diskon yang menarik. Beragam aktifitas juga hadir seperti servis gratis bagi 130 konsumen pertama, Community Gathering, Band Competition, dan Games menarik serta Gymkhana Competition yang dibuka untuk berbagai kalangan melalui tiga kelas yaitu pelajar, komunitas dan umum. Acara semakin meriah dengan hadirnya grup band Sir’Iyai.

HDC Tour Sapa Siswa-Siswi SMA MedikaCom Bandung

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di sela-sela rangkaian kegiatan HDC. DAM bersama AHM berbagi ilmu dan pengalaman kepada siswa-siswa SMA/SMK sederajat. Pada tahun ini, HDC Tour menyambangi SMK Medikacom Bandung yang dilaksanakan pada hari Sabtu 21 April 2018.

Sebanyak 100 peserta sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan HDC Tour. Mereka diberikan pembekalan ilmu mulai dari pengetahuan tentang HDC, edukasi safety riding, sharing pengalaman balap, hingga product knowledge. DAM menghadirkan dua pebalap muda Honda Daya Golden Racing Team yakni Reza Hanum dan M. Aldy Musfiq serta Afridzasyah pebalap binaan AHM untuk berbagi pengalaman balapnya kepada para siswa/siswi.

“Kegiatan HDC Tour yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya di setiap gelaran HDC diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi para generasi muda di Indonesia. Sehingga memberi ruang yang lebih luas bagi mereka untuk menyalurkan minat dan hobi balapnya. Para siswa yang mengikuti HDC Tour juga berkesempatan melakukan paddock visit untuk dapat melihat langsung lebih dekat dengan pembalap idolanya,” tutup Lerri.

Sementara itu, Reza Hanum mengatakan merasa bangga dapat berbagi pengalaman balapnya kepada siswa-siswi SMK MedikaCom. Semoga dapat memberikan motivasi untuk para generasi muda dalam mewujudkan mimpinya menjadi pebalap profesional.

Untuk hasil.balapnya akan saya bahas di artikel selanjutnya…

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.