Video Tutorial Cara Menyalakan Kunci Keyless Vario 150


Warungasep.net – Di artikel sebelumnya saya suah bahas mengenai, review lengkap, serta galeri foto dan Video tentang skutik baru Honda yaitu All New Honda Vario 150. Yang menarik dari Vario baru walaupun harganya naik sekitar Rp 1jutaan dari semula hanya Rp. 21jutaan menjadi Rp 22jutaan ini, tapi lebih value karena sudah pakai speedo full digital dan juga kunci keyless atau smart key dengan remote.

Buat yang pertama pakai keylessnya Vario 150 ini, tentunya akan gaptek dan pasti akan sedikit kebingungan dan walaupun pemirsa juga sebelumnya sudah pernah pakai motor berteknologi keyless ini dimotor lain, pasti akan berbeda cara pengoperasiannya. Saya aja yang pertama kali nyoba, malah dibuat bingung karena gak bisa nyala, hehe, ternyata yang salah adalah caranya yang berbeda dengan motor keyless lainnya.

Sebagai contoh, bentuk remote smart key-nya Vario ini berbeda, terdiri dari 2 tombol, yang atas adalah tombol ABS atau Answer Back Sytem dan yang bawah adalah kunci motor yang berguna untuk mematikan dan menghidupkan koneksi antara si motor dengan remote.

Untuk menyalakan motor, pertama tama pemirsa harus tekan tombol bagian bawah selama 2 detik, hingga ada lampu indikator diatas tombol yang semula berwarna merah menjadi hijau, dan setelah ditekan, knop kunci leher motor masih belum bisa dibuka sebelum pemirsa tekan tombol starter di saklar kanan, naah, setelah menekan tombol starter barulah kemudian muncul indikator kunci dibagian panel speedometer dan si motor akan mengeluarkan suara tiit tiit atau bip bip yang artinya si remote sudah terkoneksi dengan motor.

Dan setelah muncul suara yang diringi dengan nyalanya lampu, Langkah selanjutnya barulah putar knop kunci ke posisi on, dan motor baru bisa dijalankan. Dan memang cukup ribet nih pemirsa, karena berbeda dengan kunci keyless motor lainnya, seperti contoh kunci knop PCX misalnya yang hanya menekan posisi tombol knop, Vario ini harus menekan serta tombol starter, jadinya mungkin bagi yang belum terbiasa, akan cukup ribet juga, tapi kalo terbiasa mah ya lancar aja, dan bikin motor aman dari maling…

Oh, ya buat yang maish bingung dengan penjelasan saya, mending pemirsa tengok aja penjelasan dari ahlinya pada Video dibawah ini :

Atau jika scriptbta tidak terbuka, pemirsa langsung saja klik di laman Tutorial cara menghidupkan Vario 150

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.