Harga Honda CB650F 2018 Rp. 235.387.500… Moge 4 Silinder Termurahnya Honda di Indonesia…


Warungasep.net – Buat pemirsa yang banyak duit dan mau beli Moge, mungkin kelas 500cc 2 silinder terbilang tanggung dan masih standar banget kali ya, mesinnya gak jauh beda sama mesin 20cc 2 silinder, bahkan performanya juga, beda tipizz.. Jadi daripada tanggung, mending pemirsa beli aja Moge 4 silinder. Pertanyaannya, Moge 4 silinder apa yang paling termurah di Indonesia? Jawabannya Banyak, dari produk Kawasaki dengan Z900 series atau Yamaha dengan Yamaha R6. Cuma mungkin buat pemirsa yang fans berat Honda dan ingin mendapatkan pelayanan eksklusif dengan adanya pelayanan Dealer Big Wing, jawabannya adalah Honda CB650F. Dan baru-baru ini PT. Astra Honda Motor selaku ATPM yang menjual line up produk Big Bike Honda baru saja menyegarkan tampilan baru Honda CB650F versi 2018 untuk pasar Indonesia…

Honda CB650F yang dijual AHM untuk pasar Indonesia ini dibandrol dengan harga Rp. 235.387.500 OTR Jakarta dan dijual di 10 jaringan Big Wing dealer di seluruh Indonesia. Harganya memang terlihat standar dan berada diangka 200jutaan, cuma sayangnya mesinnya hanya 650cc saja tuh pemirsa, berbeda dengan brand lainnya yang sudah bermain di 900cc di kisaran angka harga tersebut.

Tapi tentu Honda alasan lain memasukan Moge 4 silinder yang satu ini, karena produk yang diimpor dari Honda Thailand ini memiliki kelebihan diantaranya Rangka dari baja tipe diamond dengan ukuran ganda 64mm x 30mm berbentuk elips. Keseimbangan kekuatan didapatkan melalui penyetelan secara khusus lebih kaku di sekitar headstock dan lebih fleksibel di sisi spar – memberikan karakter pengendalian yang diinginkan pengendara. Sudut caster di set pada 25.5° dengan trail 101mm dan jarak sumbu roda 1,450mm.

Penggunaan suspensi depan Showa Dual Bending Valve (SDBV) 41mm pada rangka depan meningkatkan kenyamanan berkendara dan handling, memberikan proporsional redaman rebound dengan kompresi yang lebih kuat dengan penggunaan stroke 120mm. Plat pivot lengan ayun ditempa dan dilas bersamaan sementara itu lengan ayun alumunium hasil proses pengecoran grafitasi menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada diatas knalpot di sisi kanan. Peredam kejut yang dapat disetel 7 tingkatan dengan single-tube monoshock menggerakkan lengan ayun secara langsung. Yang dipadukan dengan Velg alumunium palang enam menggunakan ukuran ban depan radial 120/70-17 dan ban belakang radial ukuran 180/55-17. Menggunakan kaliper rem depan berpiston ganda dengan disk berukuran 320 mm dengan alur bergelombang dan rem belakang piston tunggal dengan disk 240mm menghasilkan daya pengereman yang berlimpah dengan ABS 2-channel terpasang sebagai standar.

Dalam segi tampang Moge ini, Honda menyematkan lensa bening dengan penggunan lampu senja dan belakang LED dan lampu depan yang semakin memberikan daya tarik lebih dengan garis dan sudut yang tajam. Posisi berkendara agak condong ke bagian depan, menempatkan pengendara dekat dengan roda depan. Setang motor tinggi berbentuk tabung yang datar memudahkan pengendalian. Jok pembonceng memberikan ruang yang cukup didukung dengan tali untuk keamanan. Profil jok pengendara yang pas membantu jangkauan kaki ke tanah, dengan ketinggian jok 810mm.

Tampilan speedometer dengan dual screen yang lebar, di sisi kiri terletak informasi putaran mesin dan informasi kecepatan, sementara di sisi kanan terletak informasi bahan bakar, jam, odometer dan informasi penting lainnya. Kedua sisi motor diterangi pencahayaan lampu bagian belakang berwarna putih.

Dan untuk spesifikasi Honda CB650F ini memiliki tenaga puncak 68,4 kW yang dicapai pada putaran 11.000 rpm dengan torsi puncak 63,2Nm pada 8.000 rpm. Mesin CB650F telah mengaplikasikan arsitektur internal yang compact, 6 percepatan 4 silinder dengan sudut kemiringan kedepan 30°. Kepala silinder mesin DOHC 16 katup mengaplikasikan direct cam actuation; ukuran diameter dan langkah yaitu 67mm x 46mm dengan kompresi rasio 11:4:1. Konsumsi BBM 21km/l (mode WMTC) memberikan daya jelajah lebih dari 350km untuk 17,3L tangki bensin.

Terkahir, AHM menjual Moge Honda 4 silinder termurah ini dalam 2 pilihan warna antra lain warna merah silver dan warna hitam doff yang sangar, untuk tampilan gambarnya pemirsa bisa ihat sbb :

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.