Namanya CFMoto NK150, Naked Bike 150cc Suspensi Upside Down Harganya Rp. 39jutaan


Warungasep.net – Coba sebutkan motor street naked bike bermesin 150cc yang pakai suspensi depan upside down? Pasti jawabannya Yamaha M-slaz sedangkan dari Honda ada Honda CB150R Exmotion yang hadir di Thailand, sedangkan di Indonesia di segmen ini hanya ada pada varian Yamaha Xabre. Nah, ternyata ada salah satu produsen otomotif dari negeri tiongkok yang punya varian motor sport naked aka street bike 150cc yang pakai suspensi inverted fork aka Upside down, produsen tersebut adalah CF Moto yang salah satu produknya pernah saya bahas diartikel sebelumnya (Baca : CFMoto NK250 juga CF Moto V.02 NK Concept ), dan produk CFMoto yang warna motornya identik dengan warna biru permen ini punya varian street bike 150cc yang diberi nama CFMoto 150NK, berikut ini penampakannya :

Tak hanya di China, CFMoto NK150cc ini pun dijual diberbagai negara di seluruh dunia, kecuali mungkin belum hadir di Indonesia dan negara Asia Tenggara (CMIIW). Nah NK150cc ini konsep desainnya sama dengan CF Moto NK series lainnya, mengusung konsep motor street naked bike yang muscle dengan gaya street fighter, desainnya cukup sporty dan tajam dengan ciri khasnya punya rangka teralis, suspensi upside down dan headlamp flat yang nunduk.

Untuk fiturnya, selain rangka teralis dan suspensi upside down, motor naked yang sekilas mirip KTM Duke series ini punya speedo kombinasi analog dan digital, knalpot midship muffler, spakbor belakang sporty, cakram dan ban lebar, swing arm teralis dll, sayangnya headlghtnya belum LED dan juga footpeg model lawas yang tidak menggantung di frame.

Berbeda dengan Motor China yang biasanya pakai mesin standar yang cuma kloningan, naah mesin CFMoto 150cc ini memang tak biasa… Mesinnya sudah pakai radiator tuh pemirsa, mengusung mesin 149cc 1 silinder SOHC berpendingin cairan juga sudah fuel injection, powernya sih lumayan juga dan gak gede-gede amat, tenaga puncak yang dihasilkan mencapai 11,8 Hp pada 8500 Rpm dan torsi maksimum berada diangka 10,7 Nm pada 7000rpm, dibawah standar motor sport naked 150cc yang ada di Indonesia sih yang rata-rata bisa mencapai 17-19 Hp, hehe Tapi CFMoto 150NK ini sudah punya 6 gigi percepatan. Untuk lebih lengkapnya simak data spesifikasi CFMoto 150NK dibawah ini :

Dan terakhir untuk bandrol harga, sayangnya di situs resminya tidak dicantumkan berapa bandrol harga motor ini di daerah China, tapi melihat beberapa situs CFMoto di negara lain, salah satunya di Negara Nepal, pesaing CB150R exmotion dan Yamaha Xabre ini dibandrol dengan harga NRs. 299.000 atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 39jutaan.. wow cukup mahal juga ya, hehe.. Dan produk ini terdiri dari 3 piihan warna diantaranya seperti pada gambar berikut ini, semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Advertisements

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.