Wow… Ada MX-King Special Edition 4 Juta Unit Terjualnya Motor Yamaha di Malaysia


Warungasep.net – Jika di Indonesia ada YIMM, nah di Malaysia nama dari APM Yamaha disana adalah Hong Leong Yamaha Malaysia yang disingkat HLYM. Dan ternyata tepat tanggal 26 April kemarin, mereka tengah merayakan edisi motor yang ke 4juta unit yang mereka produksi. Sebagai tonggak sejarah, perayaan tersebut ditandai dengan dibuatnya sosok Yamaha Y15ZR atau yang dikita dikenal dengan nama Yamaha MX-King edisi special livery 4 Million Roll Out . berikut penampakannya :

Wow.. tampak lebih sporty ya, dengan kombinasi warna merah dan hitam yang sangar. Namun sayangnya, mereka belum ada rencana untuk memproduksi motor ini secara masal. Jadi hanya sebatas konsep saja untuk penanda Milestone pencapaian produksi mereka yang sudah mencapai 4 juta unit sepeda motor yang mereka buat sejak pertama produsen ini berdiri di tahun 1979.

Jadi sudah hampir 40 tahun nih produsen motor Yamaha ini eksis di negeri Jiran Malaysia. Oh ya, sejak tahun 1979, HLYM memproduksi motor pertama mereka yaitu Yamaha RX100. Sejak saat itu, fasilitas produksi HLYM mengalami banyak peningkatan dan peningkatan, termasuk perpindahan dari Shah Alam ke Sungai Buloh untuk meningkatkan kapasitas produksi.

Produk yang paling fenomenal yang diproduksi HLYM adalah skuter Yamaha Passola pada tahun 1983 dan Yamaha Virago 535 pada tahun 1995, yang merupakan motor 500 cc pertamanya. Yang lainnya termasuk Yamaha SRE sebagai kapirai empat-langkah HLYM pertama dan Yamaha 110SS yang melintasi 1 juta tonggak sepeda motor yang dihasilkan. Dan saat ini, HLYM menjual beberapa line up produk baru diantarnya Yamaha E115, Lagenda 115Z, 135LC, Y15ZR, Ego Avantiz, Ego Solariz, NMax, XMax 250, Fz150i, R225, MT-07 dan Moge Yamaha MT-09. Hmmm, kalo Yamaha Indonesia sudah memproduksi berapa Juta unit ya? ada yang tahu? monggo komentarnya…

Sumber foto : Paultant.org
Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.