Desain Patent Terbaru Suzuki Recursion, Gak Jadi Pakai Turbocharged? Tapi Supercharged…


Warungasep.net – Foto diatas adalah sosok motor konsep dari Suzuki bernama Suzuki Recursion yang menjadi bintang di ajang pameran Tokyo Motor Show tahun 2013 dan tahun 2015 lalu. Dimana produk konsep ini menawarkan teknologi penambah daya Turbocharged pada motor sport bermesin 588cc 2 silinder DOHC yang kabarnya mampu memuntahkan power maksimum sebesar 100 Hp dan torsi 64Nm. Desainnya pun terlihat menarik karena bergaya Neo Cafe Racer yang futuristik dan menjadi trend gaya sepeda motor kekinian.

Namun walaupun sudah hadir sejak lama, dan kabarnya akan diproduksi masal, tapi sampai saat ini tidak ada tanda-tanda motor berteknologi Turbo ini muncul ke permukaan sebagai line up produk Suzuki terbaru. Hingga akhirnya tepat di pertengahan bulan April kemarin media otomotif asal Inggris mengemukakan jika pihak Suzuki ternyata telah mendaftarkan gambar patent terbaru, dimana mirip banget dengan sosok Suzuki Recursion. Berikut penampakannya :

Wah, gambar tersebut jadi angin segar dimana jika gambar patent sudah muncu tentu tidak akan lama lagi, motor ini akan hadir untuk diproduksi yang kabarnya menurut prediksi media disana, akan dimulai pada tahun ini ataupun tahun depan. Tapi ternyata yang membuat mereka terkejut adalah bagian mesinnya, dimana jika diawal motor konsep ini dibenamkan teknologi Turbo, tapi di desain patent terbaru menunjukan tidak ada Turbocharger tapi melainkan dibenamkannya teknologi Supercharged seperti layaknya Kawasaki Ninja H2.

Gambar Patent Suzuki Recurison

Gambar patent tersebut berbeda dengan sosok mesin Suzuki Recursion Concpet yang sempat dipajang di TMS beberapa waktu lalu.

Dimana pada desain patent, Recursion ini pakai mekanisme Supercharger dengan tambahan side-on routing airbox ditambah sistem intercooler, yang mendinginkan udara dari kompresor supercharger yang tertat rapi dan terlihat compact walaupun pakai rangka terlaris. Tidak seperti versi konsep yang terlihat kopong dan polos.

Gambar Patent Suzuki Recurison

Dan gosip terbaru disana menyebutkan, jika calon produk baru Suzuki ini kabarnya akan diberi label Suzuki Katana yang legendaris bukan Suzuki Recursion seperti nama konsepnya. Jadi kita tunggu saja kehadiran produk baru Suzuki ini..semoga berguna…

Sumber : Visordon, Morebike
Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.