Seperti Inikah Kawasaki Ninja 125cc atau 150cc? Sangaar…!!!


Warungasep.net – Sebuah penampakan motor sport Kawasaki Ninja bertuliskan Ninja 125/150cc muncul dan viral di media social Instagram. Dan setelah ditelusuri, ternyata bersumber dari media Thailand yang juga diambil dari sebuah foto dari sebuah majalah asal Jepang, Young Machine. Jadi, sebelumnya saya katakan ini bukanlah spyshots, melainkan hanya gambar rekaan alias hanya sebuah hasil editan gambar photosop.

Teaser Ninja 125 dan z125

Seperti yang kita katahui jika di akhir tahun lelu disebuah pameran EICMA Milan, Kawasaki Eropa memberikan pengumuman jika tahun depan yang berarti kemungkinan di tahun ini atau ditahun depannya lagi, mereka akan masuk ke segmen motor sport entrylevel dimana di pasar Eropa diisi oleh kelas motor sport fairing juga sport naked bermesin 125cc. Dan sebuah teaser pun muncul dan tak tanggung-tanggung mereka memberikan bocoran jika produk baru mereka akan diberi nama Kawasaki Ninja 125cc dan Kawasaki Z125cc.

Baca lengkapnya di : Kawasaki Ninja 125

Dari siluetnya sendiri, kita gampang banget menebak jika dari garis desainnya mirip banget dengan varian Kawasaki Ninja 250SL atau pun juga Z250SL. Jadi kemungkinan besar, desain calon motor baru mereka akan mengikuti desain Ninja 1 silinder tersebut.

Pict : Julak Sendie Design

Tapi, sepertinya media Jepang Young Machine memiliki pemikiran sendiri, karena mereka mengilustrasikan sosok Ninja 125cc nantinya akan punya garis desain mirip seperti Varian Ninja 250 FI ataupun Ninja 650 2018. Dimana punya desain dual reflektor headlamp.

Dan digabungkan dengan bentuk fairing dan juga buntut ala Kawasaki Ninja 250SL, lengkap dengan aksesories seat cowl single seaternya. Hasilnya, benar-benar mengiming-imingi nih pemirsa… Jadi sangar banget ya, hehe.. Walaupun info tentang calon Ninja dengan kubikasi mesin terkcil didunia ini akan dipasarkan di Eropa. Tapi fans motor sport di benua Asia, khususnya di Asia Tenggara termasuk Indonesia, sangat berharap jika Kawasaki juga memproduksi versi 150cc dari varian Ninja.

Toh, seperti halnya GSX juga Yamaha R series punya varian global dimana ketika ada versi 125cc(seperti GSX-R125, Yamaha YZF-R125 2018 juga CBR125R) juga akan punya varian 150ccnya untuk pasar Asia(seperti GSX-R150, CBR150R dan Yamaha R15).Hal ini tentu membuka angin segar bagi bikers di tanah air terutama bagi fans Kawasaki yang menantikan Ninja 150cc 4 tak sejak lama, hehe…. Jadi kita tunggu dan buktikan saja di akhir tahun ini, karena Kawasaki akan punya kejutan dengan menghadirkan motor sport baru… semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

8 Comments

  1. Bisa Abis Kang Sport 150 cc di Indonesia di babat Si Ninja 150 4 tak…
    Pepatah Gaul Mengatakan “Gak Ninja Gak Cinta!!!”

  2. Dunia persilatan fairing 150 bisa porak poranda nih.. wah..geng ijo mulai mengluarkan’senjta’ gegeerr.. lebih cepet lebih baik..

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.