Yamaha Sunday Race 2018 Seri 2 Digelar Minggu 6 Mei 2018, Ada TesRide Lexi dan Victory Lap Ulang Tahun YRFI Depok

Warungasep.net – Sirkuit Sentul Bogor akan menjadi ajang Pesta balap komunitas dan pembalap Yamaha di ajang Yamaha Sunday Race (YSR) musim 2018 yang akhir pekan ini akan memasuki seri ke-2. Digelar tanggal 6 Mei 2018, YSR seri 2 ini juga tak hanya akan menjadi ajang balap saja tapi juga akan dikunjungi ribuan bikers Yamaha, karena akan bertepatan dengan acara rangka ulang tahun YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) Depok. Sesuai tradisi, akan dilakukan Victory-Lap atau mengelilingi Sirkuit Sentul dalam beberapa lap. Dan mereka akan berkompetisi mengikuti Fun Riding tentunya menggunakan line-up produk terbaru yaitu Yamaha Aerox 155VVA. Mantap…

Pertama kita akan bahas balapannya terlebih dahulu nih pemirsa, Dengan semangat ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’, Yamaha Sunday Race 2018 yang sudah memasuki tahun ke-4 (sejak 2015) merupakan apresiasi pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada komunitas ataupun rider professional. Nah, seperti yang kita tahu sebelumnya untuk YSR 2018 ini berbeda dengan YSR sebelumnya, dimana R25 Comm B Beginner dan All New R15 Idemitsu Junior Pro. Untuk R25 Comm B Beginner ikut serta 29 starter. Mereka sebagian besar berasal dari YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia), juga YARRCI (Yamaha R25 Rider Cub Indonesia) dan Cornering Indonesia.

Untuk kategori All New R15 Idemitsu Junior Pro akan bertambah menjadi 21 unit motor. Sebelumnya di seri pertama 17 motor. Peserta All New R15 Idemitsu Junior Pro yang notabene bagian dari aktifitas Yamaha Riding Academy (YRA) adalah para rider yang berusia 16 tahun ke bawah. YRA telah terbukti melahirkan racer-racer berprestasi nasional dan internasional seperti Galang Hendra Pratama yang bersaing di WorldSSP 300, termasuk trio Yamaha Racing Indonesia, M Faerozi dan Richard Taroreh kelas AP250 serta Wahyu Aji kategori UB150 (ARRC 2018).

Adapun kelas-kelas yang akan tersaji dalam Yamaha Sunday Race 2018 Sentul antara lain :

– Kelas Superstock Community Up to 1000 cc dengan motor YZF-R6 dan R1
– Untuk kelas yang menggunakan Yamaha YZF-R25 tersaji kelas R25 Professional Rider, R25 Community Pro, R25 Comm A, R25 Comm B dan R25 Comm Beginner.
– Dan kelas yang menggunakan Yamaha YZF-R15 ialah R15 Professional Riders, All New R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm A, R15 Comm B.

Yang menarik adalah, kategori R25 Comm B selalu menjadi favorit dengan jumlah starter terbanyak, berkisar antara 60-90-an peserta. Pada kelas R25 Community Pro, tim ROCK, YARRCI dan YROI terus mengisi kelas ini mulai dari awal gelaran Yamaha Sunday Race.

Untuk tim-tim profesional sendiri dipastikan akan memberikan tontonan atraktif di kelas Sport 250 cc dan Sport 150 cc. Para pembalap nasional binaan Yamaha akan bersaing ketat memperebutkan podium terbaik. Selain nama yang tersebut diatas, juga diantaranya akan bersaing Rey Ratukore, Rafid Topan, Willy Hammer, JR Deden, Syahrul Amin, Gupita Kresna dan Syamsul Arifin.

Oh ya, selain Tesride Yamaha Lexi dan Victory Lap acara menarik bagi para pengunjung YSR 2018 seri 2 ini akan ada Race seri ke-2 ini akan banyak lagi acara menarik, Mulai Fun Riding Competition, Games, Paskibraka Competition, kemudian Dance Competition yang juga mengundang 100 siswa SMU. Termasuk akan hadirnya freestyler kebanggaan Indonesia yang berprestasi di kancah Asia, yakni Wawan Tembong. Kesuksesan Yamaha Sunday Race 2018 didukung oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, DID, Motobatt, NGK, IRC, BRT-Nissin, Dunlop dan Pertamax Turbo. semoga berguna..

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!