Intip Ubahan Kawasaki Ninja 250 Putih Versi Balap Team Trick Star Racing di Kejuaraan JP250


Warungasep.net – Sangat disayangkan dari varian Kawasaki Ninja 250 2018 terbaru yang dihadirkan di Indonesia tidak ada varian warna putih. Tapi pemirsa bisa lihat bagaimana jika sport fairing bike 250cc berpower 39 Hp ini hadir dalam varian warna putih seperti pada foto berikut ini :

Sayangnya, Kawasaki Ninja 250 FI 2018 warna putih diatas bukanlah warna yang dijual secara resmi oleh Kawasaki, tapi Ninja tersebut adalah Kawasaki Ninja yang pakai sebuah livery team balap bernama team Trick star Racing di sebuah kejuaraan balap bernama MFJ CUP 2018 kelas JP250 di negara Jepang.

Pemirsa bisa lihat jika ubahan pada sosok Ninja baru tersebut cukup sederhana, bisa dibilang hanya merubah tampilan depan dengan mengganti reflektor headlamp dengan lubang udara masuk ke ruang bakar, serta bagian seat cowl yang dirubah menjadi single seater yang racy juga knalpot pakai merk dagang sponsor utama team tersebut juga bagian lainnya seperti suspensi dan juga ban, sedangkan untuk bagian velg masih menggunakan velg standar.

Bicara motornya sendiri, memang kita tidak bisa melihat motor ini berkompetisi di ajang balap Asia ARRC 2018 kelas AP250 seperti AM Fadly dengan team Manual Tech, karena motor ini hanya berkompetisi di pentas lokal disana. Dan hasil balapan perdana ketika Ninja baru ini turun di kejuaraan tersebut pada bulan April kemarin, Ninja versi balap yang ditunggangi pembalap bernama Toshiya Mori bernomor start #9 ini berhasil finish diposisi ke-7.

Rencananya, motor ini akan turun di balapan putaran ke-2 JP250 dibulan Mei ini, Dan selama itu pula pengembangan terus dilakukan, wajar saja toh motor ini juga baru rilis di akhir tahun lalu dan tentu butuh waktu untuk terus melakukan pengembangan teknoogi supaya bisa lebih kompetitif dengan lawannya yang sudah lebih dulu hadir seperti CBR250RR dan juga Yamaha R25.

Terlepas dari itu semua, mungkin dengan tampilan Ninja baru team Trickstar Racing ini bisa menjadi inspirasi modifikasi pada penggunaka Kawasaki Ninja 250 FI new di Indonesia nih pemirsa. Terutama buat para pencinta motor berwarna putih, karena walaupun punya warna yang iconic berwarna hijau, tapi Ninja warna putih itu Memang punya aura sporty tersendiri nih pemirsa, hehe.. semoga terinspirasi…

Sumber : Young Machine – Webike
Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements

1 Comment

  1. Motor sport turing dipaksa pake jirah balap, jadi na aneh sama kayak kompatriotnya r24,
    Beda dibanding RR yang emang didesain sebagai mesin sirkuit, cukup preteli, tanpa polesan pun langsung terlihat sebagai motor balap yang ganteng proporsional

Leave a Reply

Your email address will not be published.