Hasil Race Motogp Jerez 2018, Marquez Juara… Pembalap Honda, Yamaha dan Suzuki Podium

pict @infomotogp

Warungasep.net – Motogp 2018 seri ke-4 digelar di sirkuit de Jerez Angel Nieto Spanyol, dan disini pembalap tuan rumah Marc Marquez kembali menjadi juara. Pembalap team Repsol Honda ini berhasil menjadi juara dan menguasai balapan dari lap awal hingga kahir tanpa perlawanan, Dan dengan penuh dramatis balapan ini menyisakan kisah dimana duo pembalap Ducati crash dan gagal finish disaat podium didepan mata, sehingga akhirnya podium GP Spanyol 2018 ini diisi oleh pembalap Honda , Yamaha dan Suzuki dimana Marquez naik podium bersama Zarco dan Iannone…

Jalannya balapan, Lorenzo yang start diposisi ke-4 langsung ngacir dan memimpin balapan di lap pertama, dibelakangnya ada Pedrosa, disusul Zarco. Di lap ke-2 dan 3, Marquez langsung merangsek dan menyalip pembalap didepannya hingga berada diposisi ke-3. Kini posisi terdepan sama seperti podium tahun lalu dimana ada Lorenzo dengan duo Repsol

Di lap ke-4, Pedrosa sempat menyalip Lorenzo cuma gagal, dan Marquez pun menyalip Pedrosa hingga berada diposisi ke-2. Untuk sementara Rossi berada diposisi ke-9 dibelakang duo pembalap Suzuki Iannone dan Rins. sementara Zarco, Dovi dan Cruthlow berebut posisi 4.

Lap ke-6, Ale Rins crash saat berada diposisi ke-7, sehingga posisi Rossi naik ke-8 dibelakang Iannone. Dan di lap ke-7, Menyusul sang pole siter Cal Cruthlow terjatuh ditikungan. Dovi naik ke-posisi 4. dan memasuki lap ke-8, Marquez memimpin balapan setelah menyalip Lord Lorenzo. Dovi mulai mengincar posisi 3 dari Pedrosa. Rossi disalip Petrucci, ahihihi..

Dan Dovizioso berhasil menyalip Pedrosa disisa 16 lap lagi. Hingga di lap ke-16 posisi tidak berubah dan di lap ke 20 sebuah tabrakan terjadi yang melibatkan 3 pembalap sekaligus yang berada di didepan, bermula ketika Dovizioso yang menyalip Lorenzo dan melebar ditikungan, dan ketika Lorenzo mau kembali menyalip ditabrkan oleh pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa, tabrakan pun tak dapat dihindarkan hingga ketiganya nyuksruk diatas pasir dan terjadi pertengkaran antara Lorenzo dan Dovizioso.

Posisi pun berubah, Zarco yang asalnya berada diposisi 4 naik menjadi posisi 2 dibelakang Marquez, diposisi ke-3 ada Iannone namun disalip oleh Petrucci di lap berikutnya. Dan hingga lap ke-21 Rossi berada diposisi ke6 dibelakang Iannone dan Miller.

Tersisi 3 lap lagi, Vinales berusaha merebut posisi ke-7 dari Bautista, sementara dibelakangnya ada Morbidelli yang dibuntuti 3 pembalap KTM antara lain Kalio, Pol dan Smith.

Sisa 2 lap, Iannone nyalip Petrucci dan kini pembalap Suzuki berada diposisi ke-3. Dan hingga akhir lap, balapan GP Spanyol 2018 ini dimenangkan oleh Marc Marquez disusul Zarco ke-2 dan Iannone ke-3

Untuk melihat posisi finish pembalap Motogp lainnya, pemirsa bisa lihat hasil race Motogp Jerez 2018 dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.