Gosip Motor, Mesin Ninja 125cc dan Z125cc Diproduksi Lokal di Indonesia?

Warungasep.net – Ada gosip motor baru yang kali ini datang dari kubu geng ijo Kawasaki? Masih ingat dengan berita tentang Kawasaki Eropa yang merilis sebuah teaser di ajang pameran EICMA Milan tahun lalu dimana mereka mengumumkan jika kedepannya akan memproduksi motor sport fairing dan naked di segmen 125cc yang memang menjadi kelas entrylevel di benua Eropa, tak tanggung-tanggung pada teaser tersebut mereka banhkan menunjukan nama dari produk baru tersebut yang akan mengusung nama Ninja series dimaa ada 2 produk yaiu Ninja 125 dan Z125, sebuah 2 produk diversifikasi yang cukup menggemparkan tak hanya bagi publik Eropa tapi juga bikers di Asia terutama di tanah air, karena Kawasaki saat ini yang belum punya line up motor sport fairing di bawah 250cc.

Teaser Ninja 125 dan z125

Nah ternyata muncul sebuah gosip baru, jika mesin Ninja baru ini ternyata akan diproduksi secara lokal di Indonesia… Info ini bersumber dari blognya lek Iwanbanaran disana , dimana lek IWB meneumakn kode misterius dengan kode produksi 4540. Nah kode ini merupakan kode part ini kabarnya merujuk sebuah mesin yang masih trial di Indonesia.

Awalnya IWB mengira jika part ini merupakan kode produk dapur pacu dari sebuah motor sport 250cc karena kabarnya punya kemiripan dengan part Honda CBR250RR, Namun seperti yang kita tahu jika Ninja baru sudah rilis dan motor tersebut didatangkan kesini secara CKD atau Completely Knock Down alias diimpor secara teruari dan disrakit disini, tapi mesin dengan kode 4540 ini merupakan produksi lokal.

Kok bisa disebut mirip denga CBR250RR ya? apakah suspensi Upside down?? kita belum tahu hehe, tapi IWB menambahkan jika Sepertinya new 4540 ini diseting mengejar performa dengan fokus pada akselerasi. Makanya ada beberapa bagian yang diracik sedikit istimewa. Contohnya mungkin spek transmisi bisa dibuat gede dengan bantuan mapping ukuran sproket gear. Dan semakin menguatkan juga jika part ini kabarnya akan mengusung mesin 125cc yang tak hanya tak hanya untuk versi fairing yaitu Ninja 125cc tapi juga untuk versi naked bike yaitu Z125ccnya…

Tapi, dari bocoran yang didapat IWB, saat ini hanya bagian kode mesin saja yang terkuak, belum diketahui apakah bagian lainnya seperti sasis, body dan lainnya seperti kelistrikan juga apakah akan diprosuksi disini. Namun terkahir IWB mengungkapkan jika Project 4540 ini sekarang sudah berjalan ditanah air dengan status trial dan diprediksi Agustus 2018 menuju masspro. asyiik. jadi kita tunggu saja kejutannya, karena seperti biasa melihat kasus sebelumnya jika Kawasaki punya tradisi merilis motor baru di akhir tahun sekaligus, apakah diajang Kawasaki Bike Week lagi ya? monggo komentarnya.

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

16 Comments

  1. kawasaki indonesia udah terlanjur memupuk imagenya sbg pabrikan firts mover alias bukan follower, “lead not follow”.
    akankah kmi akan menantang trio sportbike 150 cbr150r-gsx R150- yzf R15 dengan ninja125 125cc high performance??

  2. akhir-akhir ini saya melihat sebuah ‘Fenomena Alam’, dimna ‘semakin mengkeret penjualan yamaha semakin banyak komentator yg menyerang blogger-blogger yg dekat dengan honda(pdhal diantra blogger yg di serangnya hanya 1 blogger yg dekat honda tpi ilfil dengan yamaha)’, apkah ini pertanda klau Fby menuju punah?? mudah-mudahan saja benar adanya??

  3. Boar kata cuma 125cc…tp yakin nih power bakal bejaban sm sport 150cc…kawakngitu loh…tpilan paling keren kek baksln laris asal pandai seting harga

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!