LINHAI Power 175T, Kloningan Yamaha Force 155 dari China, Mirip Banget Sampe ke Mesin..


Warungasep.net – Walaupun di beberapa produk otomotif asal Tiongkok terlihat cukup banyak perubahan dan revolusi desain yang lebih original, tapi beberapa produk baru dinegara tersebut masih banyak juga motor-motor yang merupakan jiplakan atau kloningan motor produksi masal dari pabrikan lain. Salah satunya adalah sebuah Maxi skutik dari Taiwan yaitu Yamaha Force 155 a.k.a Yamaha Majesty S 2018 (versi Jepang) dikloning oleh pabrikan asal Tingkok Linhai yang diberi label Linhai Power 175T, dan motor ini dari mulai desain sampai mesin dijiplak hingga mirip menyerupai banget sosok aslinya…

Sekeren aslinya tuh pemirsa. Sebelumnya banyak yang mengira jika Force 155 adalah Yamaha Smax 155 2018, namun dari kedua produk ini jelas berbeda baik dari konsep desain juga fiturnya. Sebagai perbandingan berikut ini perbandingan antara Yamaha Force dan Smax 155, kalo boleh dibilang perbedaanya selain desain yang sporty dan elegan adalah lampu depan dan belakang yang belum LED untuk Force sedangkan Smax terbaru sudah LED, cekidot :

Yamaha Force 155 :

Yamaha Smax :

Nah, fiturnya pun dibuat mirip, Linhai Power 175T ini punya speedometer full LCD digital, lampu depan dual reflektor yang sporty mirip Yamaha R25, ban depan dan belakang gambot dengan ukuran velg 13 inch, dek rata yang pastinya membuat rider leluasa dan lebih relax hinga yang menjadi fitur ciri khas maxi skutik Yamaha Tiawan yaitu suspensi belakang monoshock horizontal pun dijiplak mentah-mentah..

Secara dimensi pun tidak ada beda tuh pemirsa, hingga striping dari bagian undercowl jika pada sosok asli Force 155 bertuliskan Yamaha, nah untuk produk kloningan ini pakai tulisan Linhai.

Dan bisanya jika motor kloningan tu pakai mesin sendiri yang berbeda dengan motor aslinya, Linhi ini punya mesin yang mirip bahkan bagian crankcase hingga radiatornya pun sama. Walaupun dari namanya menggunakan kode 175, tapi mennta sama dengan Force yakni mengusung mesin 155cc 1 silinder berpendingin cairan, powernya dikalin sama dengan Force yang mencapai 11kW atau setara 15Ps pada putaran mesin 7500rpm.

Tapi jangan tanya apakah kualitasnya sama dengan kualitas motor asli Yamaha, dari testimoni jurnalis tiongkok yang mencoba motor ini motor ini jauh daripada sosok motor aslinya, terutama dari suara bising dan getaran yang berlebihan dari sektor mesin, hahaha jelas karena motor ini cuma kloningan… Tak hanya itu, motor ini juga dibandrol cukup mahal untuk ukuran maxi skutik 150cc yyakni sekitar Rp 36jutaan atau disana dibandrol 16.800 Yuan. Hmmm, menurut pemirsa gimana dengan tampialn si Linhai ini, kira-kira bagusan mana sama Yamaha Lexi? Monggo komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

9 Comments

  1. harusnya ini motor buruan dah yamaha bawa ke indonesia… tuh cina aja ampe buat kloningannya persis banget berarti ini motor emang bagus secara design.. ayo dong YIMM sebenarnya ini motor punya potensi yang sangat besar di indonesia sayang ga di bawa ke sini

  2. Orang Cina aja tahu mana motor dg desain bagus. Orang YIMM malah gambling bikin motor dg desain yg gak enak diliat kayak Lexi. Hadeuuuh!

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.