Begini Perbandingan Forza 300, Nmax, PCX dan Xmax Ketika Berjejer Barengan


Warungasep.net – Gambar diatas menunjukan dimana ketika 4 Maxi skutik kekinian berjejer bareng dan menjadi display di sebuah dealer di Thailand. Ada Honda PCX150, kemudian ada Yamaha Xmax, lalu Nmax dan satu lagi yang paling mencolok karena punya model paling fresh dan baru yaitu Honda Forza 300.

Mencolok, karena diantara Maxi skutik yang lagi ngehipe banget di Asia tenggara ini Honda Forza sudah pakai adjustable windscreen dimana windshiled depan bisa diatur ketinggiannya, jadi bisa dinaikan dan diturunkan secara elektronic, selain itu juga membuat tampilan Forza lebih sporty dengan desain spion dan lampu sein yang menyatu dengan windshield depan sehingga mirip motor Superbike. Tapi dari ke-4 motor tersebut yang paling cakep headlampnya sih Xmax tuh pemirsa, dengan dual reflektor yang sangar mengintimidasi lawan-lawannya, beda-beda selera sih ya, hehe…

Dari dimensi juga walaupun ke-4 maxi skutik tersebut berbeda kubikasi mesin tapi tidak terlalu jauh signifikan. Dan jika pemirsa lihat dimensi antara Honda Forza 300 dan PCX150 juga jauh beda dan cenderung mirip, bedanya mungkin perbedaan style dari keduanya dimana PCX cenderung elegan dengan desain serba membulat sedangkan Forza lebih ke sporty dengan desain serba tajam, berikut perbandingannya :

Tapi sayangnya di Indonesia, kini hanya ada 3 dari 4 motor diatas yang dijual secara resmi, dalam arti Honda Forza belum hadir dan masih mengiming-imingi dan menjadi impian bikers kita untuk memilikinya.. Hmm, apakah AHM akan tergoda untuk memboyong maxi skutik ganteng ini ke Indonesia? Kita tunggu saja.. Dan berikut tambahan perbandingan antara Honda Forza dengan motor lainnya, semoga kepengen :

Sumber : Grup Honda Forza Thailand on facebook
Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.