Hasil dan Klasemen WSSP300 Imola 2018, Galang Finish ke-5 dan Berada di Posisi 13 Klasemen


Warungasep.net – Digelaran WSBK seri Imola 2018, tentunya yang paling kita tunggu bagi penonton di tanah air selain balapan kelas utama tentu adalah balapan FIM World Supersport 300cc atau WSSP300, dimana dibalapan ini ada 3 pembalap asal Indonesia yang berlaga antara lain, Galang Hendra, Imanuel dan juga Ali Adrian. Nah, hasilnya cukup membanggakan dimana Galang Hendra berhasil finish di posisi ke-5 dimana balapan WSSP300 di sirkuit Imola Italia ini dimenangkan oleh pembalap Wanita Ana Carrasco dengan Kawasaki Ninja 400.

Ana Carrasco. pembalap asal Spanyol yang membawa bendera team DS Junior Team ini berhasil finish terdepan dengan gap yang sangat jauh yaitu sekitar 13 detik dengan pembalap yang finish ke-2 yaitu Kevin Sabatucci, sayangnya pembalap Wild Card dari team PROGP Racing dengan Yamaha R3 ini kena penalty sehingga turun 1 posisi ke- posisi 3, sedangkan yang fibish diposisi 3 yaitu Borja Sanchez dengan Nija 400 naik ke posisi ke-2. Hasilnya podium WSSP300 IMola Italia ini dimenangkan 2 pembalap Kawasaki dan 1 Yamaha R3.

Gimana dengan KTM? pasca regulasi baru, KTM RC390 yang sebelumnya mendominasi pada race kemarin hanya finish diposisi ke-4 lewat pembalap Luca Grudwald, dan diposisi 5 ada pembalap kebanggaan Indonesia Galang Hendra yang berhasil membuktikan jika pembalap asal Yogya ini bisa kompetitif dengan pembalap level dunia, mantap…

Untuk mengethui hasil race WSSP300 Imola 2018 pemirsa bisa lihat di bawah ini :

Dan pasca race IMola kemarin Galang yang membalap dengan Yamaha R3 akhirnya bisa naik ke posisi 13 klasemen sementara dengan mengoleksi sekitar 11 poin. Sedangkan yang berada di puncak klasemen ada Ana Carrasco yang pada race ke-3 WSSP300 ini telah mengumpulkan sebanyak 48 poin, selisih 3 poin dengan pembalap KTM Luca Grunwald yang mendapat 45 poin saja.. Berikut hasilnya :

semoga di race selanjutnya yaitu di Donington Park akhir bulan ini, Galang bisa kembali juara!

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.