Honda Malaysia Rilis Warna Honda EX5 versi 2018, Bebek Jadul yang Tampil Modern, Harga Rp 17jutaan


Warungasep.net – Mungkin bagi sebagian pemirsa, ketika model motor diatas pasti akan bilang dan berasumsi jika motor tersebut motor jadul yang sempat menghiasai jalanan di Indonesia dan juga menjadi idola para remaja di masa lalu, sekitar tahun 90-an hingga awal tahun 2000-an. Tapi, jangan kaget jika di tahun 2018 ini, motor bebek jadul kini sudah mulai bangkit dan menjadi produk baru Honda global, dimulai dengan diproduksinya kemabli Honda C series, seperti Honda Super cub 110cc dll di Jepang dan juga di Thailand. Sekarang giliran Malaysia, yang kembali menghadirkan warna baru daripada Honda EX5 2018 yang merupakan produk Boon Siew Honda di segmen motor bebek entrylevel terbaru di tahun 2018 ini.

Perlu diketahui jika EX5 ini merupakan generasi terbaru motor bebek produksi Honda Malaysia yang sudah mencapai 2juta unit sejak pertama diproduksi tahun 1987 lalu. Untuk modelnya sendiri, masih mempertahankan desain motor bebek neo klasik dengan body serba kotak dan juga fitur motor lawas, bisa dibilang motor ini kebarannya Honda Legenda/Impressa/Grand di Indonesia yang berjaya di 2 dekade lalu. sebut saja suspensi belakang ganda, jok tebal dan juga kaki-kaki dengan rem teromol baik depan dan belakang masih dipertahankan. Fitur-fiturnya pun masih seadanya layaknya motor lawas. Cuma yang beda, motor ini sudah pakai teknologi PGM-FI dan juga striping dan warna yang sepertinya gak kalah jauh dengan motor bergaya modern saat ini.

Untuk spesifikasi mesin Honda EX-5 ini mengusung mesin 109.1 cc 1 silinder SOHC 4 tak berpendingin udara, powernya sekitar 8.35hp pada 7,500 rpm dan juga torsi maksimum sekitar 8.4Nm pada putaran 6,000rpm. Dan pihak Boon Siew Honda selaku APM Honda di Malaysia menjual Honda EX-5 versi terbaru ini dalam 5 varian warna baru, diantaranya sbb :

Dan terkahir, untuk bandrol harga Honda EX-5 2018 ini terbagi dalam 2 tipe antara lain tipe spoke wheel atau tipe jari jari dibandrol dengan harga RM. 4.859 atau setara Rp 17,2jutaan dan satu lagi versi cast wheel atau velg racing dibandrol dengan harga RM. 5.099 atau setara Rp 18jutaan.. hmm, mahal juga ya? hehe.. ada yang pengen Honda Legenda atau Honda Grand Reborn? Monggo ke Malaysia aja… semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.