Pejabat AHM Jadi Presiden IMMA 2018-2020


Warungasep.net – Pasti sudah pada tahu pak Johannes Loman bukan? Beliau adalah seorang Executive Vice Presiden Director PT Astra Honda Motor (AHM) yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), dan di tahun 2018 ini merupakan prestasi yang membanggakan dimana Pak Johannes Loman terpilih sebagai President International Motorcycle Manufacturers Association (IMMA) selama periode 2018-2020.

Loman terpilih dalam pertemuan tahunan IMMA yang berlangsung di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada 9 Mei 2018. dan yang menarik adalah pak Loman ini tercatat sebagai orang pertama dari Indonesia yang memimpin organisasi yang sudah 70 tahun berdiri. Sebelumnya IMMA dipimpin oleh Presiden BMW Motorrad Stephan Schaller yang juga Presiden Asosiasi Industri Motor Eropa (ACEM).

“Terimakasih atas kepercayaan ini. Tentu ini tugas berat dan menantang. Saya berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan industri otomotif tidak hanya di dalam negeri tapi juga di tingkat global untuk mewujudkan solusi mobilitas yang memudahkan dan menyenangkan bagi kehidupan manusia di masa mendatang.”

Sekedar informasi jika IMMA ini merupakan asosiasi yang merepresentasikan industri manufaktur roda dua di skala global yang meliputi beragam produk di berbagai segmen. Tugas utama IMMA antara lain menyiapkan kebijakan industri antara lain harmonisasi spesifikasi teknikal, aspek environment dan masalah keselamatan agar dapat memberikan pilihan produk yang lebih beragam kepada masyarakat.

Sebelum terpilih sebagai presiden IMMA, Loman saat ini juga memimpin Federation of Asian Motorcycle Industries (FAMI) periode 2017-2019. Sementara itu, di dalam negeri Loman dipercaya pelaku industri sepeda motor nasional untuk memimpin AISI periode 2017-2020. Mantap…

Advertisements

1 Comment

  1. wahh hebat juga yahh… mudah2an dengan terpilihnya pk loman ini sbg ketua IMMA bisa mempermudah eksport produk2 otomotif indonesia dan meningkatkan standarisasi kualitas speda motor d indo ini tnpa meningkatkan harga kendaraan secra signifikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.