Galeri Foto Perbedaan Antara PCX 150 ABS/CBS Dengan PCX Hybrid


Warungasep.net – Di acara Workshop dan Bedah Teknologi Honda PCX Hybrid yang digelar di Astra Honda Training Center (AHTC) Sunter Jakarta yang diikuti para Jurnalis, Blogger dan Vlogger hari Rabu kemarin,PT. Astra Honda Motor pun mengajak peserta workshop untuk melihat secara langsung 2 unit Honda PCX150 ABS dan Honda PCX Hybrid, sehingga kita bisa melihat apa saja perbandingan diantara keduanya.

Secara tak kasat mata, bentuk fisik kedua PCX ini memang bisa dibilang mirip banget, perbedaan yang paling kentara adalah pada varian warna, dimana versi ABS/CBS punya banyak varian warna, lebih tepatnya punya 4 pilihan warna antara lain Red Matte, Gold, Hitam dan putih sedangkan untuk versi Hybrid hanya tersedia dalam warna Biru gelap saja sehingga makin memperkuat kesan ekslusif dan mewah.

Lalu, apa saja sih perbedaan antara PCX ABS/CBS dengan PCX Hybrid? Nh, berikut ini kita lihat komparasinya pada beberapa galeri gambar, cekidot :

Headligt

Walaupun sekilas tampak sama, tapi bedanya versi Hybrid punya aksen warna biru dibagian DRL

Stoplamp

Di bagian lampu belakang, terlihat banget perbedaannya, dimana PCX standar punya stoplamp atau lampu rem berwarna merah, sedangkan versi hybrid malah tampak seperti tanpa lampu rem, karena pakai lampu transparan tanpa mika warna merah.

Emblem

Seperti yang kita tahu jika PCX Hybrid pakai emblem 3D bertuliskan “Hybrid” dibagian sayap samping kiri dan kanan, dan tak hanya itu, di PCX Hybrid juga terdapat emblem bertuliskan Honda diatas reflektor headlamp, lebih tepatnya dibawah cover plat nomor polisi, sedangkan PCX standar tulisan Hondanya hanya stiker saja.

Saklar kanan dan kiri stang

Pemirsa bisa lihat PCX standar di saklar kanan terdapat tombol idling stop atau ISS, sedangkan versi Hybrid tidak ada, digantikan tombol engine cut-off seperti motor sport, kemudian di saklar kiri PCX Hybrid terdapat tombol Mode riding yang terdapat di bagian depan stang kiri.

Bagasi

Bagasi PCX standar lebih luas, sedangkan versy Hybrid karena space-nya terpakai posisi baterai Lithium Ion. Untuk perbandingan lainnya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Kunci Keyless

Perbandingan ECU (PCX standar) dan PDU atau Power Drive Unit (PCX Hybrid)

Baterai

Speedometer

Injector

Box Filter

Di dalam Box Filter PCX Hybrid terdapat sebuah sensor bernama IAT

ACG Starter

Walaupun tampak sama tapi banyak perbedaan terutama ada kabel arus tegangan tingginya

Dan dari kedua produk diatas juga tentu saja dari segi harga cukup berbeda, dimana untuk PCX CBS dibandrol dengan harga termurah Rp. 27,7jutaan, sedangkan untuk versi ABS dibandrol Rp 307jutaan dan untuk PCX Hybrid masuk ke jajaran skutik Premium karena dijual di dealer Wing bukan di dealer reguler, dan harganyapun mencapai Rp 40jutaan.. mantap.. semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.