Hasil Race dan Klasemen CEV Moto3 Le Mans 2018, Gerry Salim Finish ke-25


Warungasep.net – Berbagi trek dengan pembalap Motogp pastinya bukan yang pertama kali bagi pembalap Indonesia yang berprestasi Gerry Salim, pembalap asal Surabaya Jatim ini juga sering balapan di sirkuit yang sama dengan pembalap Motogp saat mengikuti balapan Asia Talent Cup musim lalu. Tapi berbeda dengan musim 2018 ini, dimana saat Gerry naik kelas ke balapan CEV Moto3 Junior, Gerry balapan di benua Eropa, dimana sang juara Asia AP250 ini tentu belum mengenal lebih jauh sirkuit yang tentunya sangat asing bagi para pembalap Asia.

Seperti pada gelaran Motogp Le Mans 2018 kemari, pasti pemirsa belum tahu jika di sirkuit legendaris ini juga ada putera bangsa yang ikut berkompetisi. Yupz, Gerry Salim kemarin mengikuti seri ke-3 FIM CEV Moto3 Junior Eropa. Dan dari 44 pembalap yang mengikuti kompetisi balapan ini, Gerry yang start ke-26 hanya finish diposisi ke-25 dalam 17 lap balapan.

Walaupun begitu, pembalap bernomor start 31 ini tentu patut kita apresiasi, bukannya tanpa perjuangan, Gerry pun disaat lap awal sempat berada di posisi ke-16, namun sayang masalah suspensi depan pada Honda NSF250R miliknya menjadi kendala ia untuk menunjukan bakatnya.

Setelah balapan, Gerry pun memberikan komentar pasca balapan yang ia hadapai, berikut ini tanggapannya :

“Saya senang dengan semua yang saya pelajari akhir pekan ini. Kami mendapatkan banyak sekali pengalaman selama berada di Le Mans. Saat balapan, saya bisa naik hingga delapan posisi pada lap pertama dan berada di urutan ke-16. Sayangnya, setelah pencapaian tersebut, saya mengalami masalah dengan suspensi depan, yang membuat saya kesulitan untuk menjaga kecepatan hingga akhir balapan. Saya sempat berada di grup kedua dan bersaing untuk memperebutkan poin pada awal balapan, dan ini positif. Saya kini merasa lebih baik saat berada di atas motor dan itu jadi bekal untuk menghadapi putaran berikutnya di Barcelona. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” ujar Gerry.

Bicara mengenai balapannya sendiri, seri Le Mans CEV Repsol 2018 kemarin, hanya menghadirkan balapan kelas Moto3 Junior saja, tanpa ada kelas CEV Moto2 Eropa. Dan pada balapan tersebut tampil sebagai juara adalah Alex Viu dan Raul FERNANDEZ, dimana yang mendapat juara 1 dan 2 tersebut berasal dari Spanyol, sedangkan yang finish di posisi ke 3,4 dan 5 berasal dari Asia lebih tepatnya dari Jepang. Ingin tahu siapa aja? Berikut ini hasil race CEV Repsol Moto3 Junior Eropa 2018 seri LE Mans di bawah ini :

Sedangkan untuk hasil klasemen, sangat disayangkan dari 3 seri yang dikuti Gerry belum ada 1 pun poin yang didapat pembalap team asuhan AHRT tersebut, berikut ini perolehan poinnya :

Dan di seri selanjutnya, balapan CEV Moto2 dan Moto3 akan digelar d sirkuit Catalunya diBarcelona pada tanggal 9 dan 10 Juni 2018 mendatang, jadi kita tunggu saja kiprah pembalap Indonesia yang berlaga disanasemoga bisa berprestasi,, aamiin…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.