Skutik Canggih Dari TVS Ini Mau Launching di Indonesia? Asyiikk…!


Warunasep.net – TVS pabrikan India yang tergabung dalam Assosiasi Industri Sepedamotor Indonesia, namun berbeda dengan pabrikan lainnya yang punya market share yang lumayan kompetitif di tanah air, pabrikan berlogo kuda lari ini cukup miris dan hanya menjualan puluhan hingga ratusan unit saja tiap bulannya. Penyebabnya mungkin karena sedikitnya line up produk mereka yang dijual saat ini. Tapi, sepertinya tahun ini, TVS akan mulai kemali bangkit dan menggairahkan pasar otomotif nasional, karena kabarnya TVS akan segera melaunching produk baru di Indonesia, lebih tepatnya nanti pada saat event Jakarta Fair yang akan mulai di akhir bulan Mei 2018 ini, asyiikk…

Tak tanggung-tanggung akan ada 4 produk baru yang akan disiapkan TVS untuk pasar Indonesia. Namun sayangnya ke-4 produk tersebut tidak diproduksi secara lokal seperti produk TVS sebelumnya seperti Apache series dan TVS Dazz. Melainkan produk baru tersebut akan diimpor atau didatangkan dari India secara CBU. Tapi walaupun begitu kabarnya, bandrol harga akan kompetitif, karena seperti yang kita tahu, harga produk otomotif di India itu jauh lebih murah jika dibandingkan harga produk di Indonesia.

Nah, ke-4 produk yang akan disiapkan oleh TVS tersebut cukup bervariatif nih pemirsa, diantara ada sport fairing, sport naked 160cc, lalu ada skutik retro dan satu lagi yang menarik ada skutik canggih bermesin 125cc. Ingin tahu produk apa saja? Monggo lihat fotonya dibawah ini :

1. TVS Apache RR 310
2. TVS Apacahe RTR 160cc

Yang pertama ada sport fairing 310cc yang bisa jadi jika masuk sini akan menjadi pesaing motor sport 250cc seperti CBR250RR, Ninja 250 dan juga Yamaha R25, motor tersebut merupakan versi fairing dariapada produk BMW G310R, karena memiliki spek yang hampir sama, karena produk kerjasama TVS dengan pabrikan Bavaria BMW. Untuk lebih jelasnya pemirsa bisa simka lebih lengkapnya di artikel (Baca : TVS Apache RR 310 ) dan yang kedua ada Apache RTR160 yang bisa jadi akan menjadi pesaing kuat Yamaha Vixion juga CB150R dan GSX-S150/Bandit nantinya.

3, TVS Jupiter Classic

Wah, Scoopy sama Fino series akan kedatangan rival nih pemirsa, Jupiter Classic ini megusung mesin 110cc 1 silinder berpendingin udara powernya sih cuma 8 hp @ 7500 rpm dan Torsi Maksimum 8.4 Nm @ 5500 rpm saja. Tapi sepertinya produk TVS ini tidak akan mengusung nama Jupiter seperti yang di India, ada kemungkinan namanya akan mengusung nama Classic saja, karena di Indonesia sendiri sudah ada produk dari Yamaha yang memakai nama serupa, hehe.. ntar bisa bentrok deh kalao pakai nama itu.

4. TVS Ntorq 125

Dan yang ke-4 nih yang menarik pemirsa, bukan soal spek mesinnya yang special, skutik ini hanya mengusung mesin 125cc 1 silinder 3 klep berpendingin angin, powernya sekitar 9,4PS @7.500 rpm dan torsi maksimum 10,5 Nm @5.500 rpm. Tapi, skutik yang disana menjadi pesaing Aprilia SR125 juga Honda Grazia ini punya fitur unggulan yang menjadi kelebihannya, fitur yang diusung Ntorq 125 ini ada yang namanya TVS SmartXonect.

Apa itu TVS smartXonect?
Fitur ini membuat simotor skutik terhubung dengan sebuah smartphone tuh pemirsa, dengan sebuah aplikasi yang bisa diundunh di googlestore dll, jadinya di skutik ini pemirsa bisa menentukan lokasi motor, misal untuk mencari posisi parkir, lalu punya sebuah nomor identitas yang bisa dihubungi dan bahkan bisa terhubung dengan peta navigasi. Mantap.. Untuk lebih jelasnya baca : TVS Ntorq 125 .

Jadi kita tunggu saja kehadiran produk baru mereka ini, supaya memberikan banyak pilihan kepada konsumen dan membuat dunia otomotif tidak terlalu monoton dengan persaingan motor Jepang saja, tapi produk Indina juga bisa memberikan pilihan alternatif tentu dengan spesifikasi dan harga yang kompetitif fisetiap kelasnya.. semoga berguna…

Sumber : TMCblog
Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.