Honda CRF450L 2019 Resmi Dirilis, Pakai Lampu LED, Mesin Baru 6 Speed, Harga Rp. 147jutaan

Warungasep.net – Setelah sukses dengan varian motor cross yang juga sering dipakai kompetisi diberbagai kejuaraan di dunia, kini Honda menghadirkan Honda CRF 450cc series(CRF450R, CRF450RX dan CRF450Rally) untuk versi street legal dengan nama Honda CRF450L 2019 yang rilis kemarin di belahan benua Eropa dan Amerika. Kini Honda punya banyak varian motor dual purpose yang bisa dipakai dijalan aspal berbasis motor trail off road dari mulai Honda CRF250L, Honda CRF1000L dan yang kemarin rilis di Indonesia yaitu Honda CRF150L.

Sama seperti CRF150L dan CRF250L, CRF450L ini juga sudah sah dipakai dijalan raya, karena sudah ada lampu depan dan belakang yang sudah pakai penerangan LED bahkan sampai ke lampu sein. Speedometernya sudah Full LCD digital yang terlihat minimalis, tak ketinggalan pula spion dan spakbor belakang tempat dipasangnya plat nomor polisi,

Desainnya lebih garang daripada CRF150L yang hadir di Indonesia, terutama dari desain headlamp yang sudah menganut lampu LED yang bertumpuk, sehingga tak cuma terlihat sangar di medan off road tapi juga makin gaya dan futuristik ketika dipakai di jalan raya.

Untuk spesifikasi mesinnya masih mengambil basis mesin Honda CRF450R tuh pemirsa, cuma kabarnya terdapat perbedaan dibeberapa bagian karena menyesuaikan karakter mesin yang tak haya bisa dipakai blusukan tapi juga dipakai di di jalanan aspal, seperti perubahan dibagian gear box yang semula hanya 5 speed menjadi 6 speed, ukuran tanki dibuat semakin besar menjadi lebih dari 7 liter, rangkajuga diuat lebih lebar dibanding versi R.

Untuk Kaki-kaki, CRF450L ini pakai ban dari IRC GP21 dengan ukuran 80/100-21 inch untuk depan dan ban IRC GP22 120/80-18 inch untuk ban belakang. Bobot dari motor trail baru Honda ini adalah 130,8 kg dan tinggi jok adalah 940 mm. Suspensi depan pakai Upsdie down berukuran 49mm leading-axle inverted telescopic dari Showa, dan shok belakang pro link juga dari Showa.

Selanjutnya untuk spesifikasi mesin, mengutip dari Young Machine, CRF450″L” ini mengusung mesin 449cc 1 silinder Unicam OHC 4 valve berpendingin cairan, power puncak dari pesaing Kawasaki KLX 450 ini mencapai angka 25 PS dan torsi maksimum di angka 32 Nm. Dan versi L ini sudah pakai knalpot dengan catalytic converter yang lebih besar.

Dan terkahir, melihat situs resmi Honda Amerika motor ini sudah dirilis dengan mematok harga sekitar $. 10.399 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp 147jutaan. Sedangkan untuk pasar Jepang kabarnya motor ini akan dirilis belakangan sekitar bulan Agustus 2018. Hmmm, kira-kira motor ini akan masuk ke Indonesia gak ya? Keren nih…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

2 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Honda CRF450L Rally Concept, Calon Motor Balap Rally Beneran Yang Diproduksi Masal? | WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.