Motor Sport Naked 150cc Paling Laris di India Ternyata Produk Yamaha!


Warungasep.net – Tak seperti dulu dimana pasar sport naked 150cc merupakan segmen paling panas dan paling laris di pasar sepeda motor tanah air di kelas motor laki atau motor sport, penjualannya mencapai puluhan ribu unit sehingga memaksa para pabrikan semakin kompetitif menciptakan produk terbaik dan lebih value untuk para calon konsumennya. Tapi sekarang pasar sport naked 150cc cenderung lesu tak sebergairah sekitar 3 sampai 5 tahun kebelakang, bahkan sang raja sport naked Yamaha Vixion penjualannyamain miris dan makin kalah sama pendatang baru seperti CB dan GSX-S150.

Saya pun iseng-iseng membaca beberapa erita dari media negara tetangga seperti India, ternyata disana juga ada yang mengulas data komparasi penjualan motor, salah satunya antara 3 produk motor naked 150cc yang dijual disana antara Honda CB Hornet 160R 2018 160 vs Suzuki Gixxer 2018 dan juga Yamaha FZ series. Dan tahukan pemirsa, jika di negara Bollywood tersebut raja penjualan motor sport naked 150cc masih dipegang oleh produk Yamaha!

Dan ironisnya lagi, produk Yamaha yang paling laris di India tersebut adalah justru produk yang sama dijual di Indonesia tapi merupakan produk yang bisa dibilang tidak laris, apa sih produknya? Yupz, adalah Yamaha Byson FI atau yang di Indonesia diberi nama Yamaha FZ 15.


Penjualan Byson FI jika di India bisa mencapai 71.836 unit selama 4 bulan terkahir di tahun 2018 ini, sedangkan lawan-lawannya setengahnya pun sepertinya gak sampai tuh pemirsa, sebut saja motor naked Honda yaitu CB Hornet 160 hanya sebesar 26.117 unit selama Januari hingga April 2018, dan yang ketiga ada varian Suzuki Gixxer yang hanya terjual sebanyak 12.804 unit saja. Berikut datanya yang saya sadu dari media Bikeadvice India :

Sepeda motor Sales (Jan- April 2018 )
Hornet 160R 26.117 unit
Gixxer 150 12,804 unit
FZ 150 71.836 unit

Mngkin jika diibaratkan Byson India ini punya lawan Honda Megapro dan juga Suzuki GSX-S150. Coba bandingkan dengan penjualannya di Indonesia? Pasti produk tersebut hanya terjual di rentang antara pluhan hingga ratuan unit saja, sedangkan di India, penjualannya setara penjualan maxi skutik di rentang 20ribuan unit perbulannya, tapi itu untuk FZ series aka Byson, sedangkan penjualan Gixxer, disana hanya sekitar 3ribuan unit perbulannya.. semoga berguna…

Sumber : https://bikeadvice.in/gixxer-vs-hornet-sales/
Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.