Kawasaki ZX-8R 800cc, Emang Ada ya?


Warungasep.net – Kawasaki punya 2 jenis motor sport berfairing, pertama diberi nama Kawasaki Ninja series, dan yang kedua adalah Kawasaki ZX series. Kedua model sport fairing Kawasaki tersebut dibedakan dari jenis atau segmentasinya misal Ninja series lebih ke motor sport tourer dengan ergonomi yang lebih nyaman tapi masih mengusung model yang sporty serta mesinnya lebih bervariatif dari mulai 1 silinder hingga 4 silinder, sedangkan ZX series lebih ke race oriented dengan ergonomi riding yang racy serta memiliki konfigurasi mesin 4 silinder. (Untuk lebihlengkapnya pemirsa bisa simak diartikel : Kepanjangan dari nama motor Kawasaki ).

Nah, line up produk Ninja series yang dijual saat ini ada dari mulai Ninja 250SL, Ninja 250 FI, Ninja 650 hingga Ninja 1000, sedangkan untuk Kawasaki ZX series, mulai dari ZX-6R, ZX-10R dan ZX-14R, kalo dulu sempat ada ZXR400, ZX9R sampai ZX-25R alias Ninja 250cc 4 silinder yang gosipnya akan diproduksi kembali. Tapi, saya cukup heran melihat sebuah positingan dari media negara tetangga yang memuat berita tentang Kawasaki ZX-8R, lho, emang ada ya Kawasaki ZX-8R? seperti ini penampakannya :

Setelah ditelusuri, jebule ternyata bukan produk baru nih pemirsa, melainkan sebuah hasil custom modifikasi, hehe.. Memang sih dari striping motor diatas tertulis ZX-8R, ternyata hanya dcal stiker saja, hehe… Aslinya motor ini adalah motor naked bike Kawasaki Z800 yang pakai custom full fairing ala Kawasaki ZX-10R. dan hasilnya.. wow.. sangar juga dan terlihat seperti varian baru produk Kawasaki..

Kawasaki Z800 adalah motor naked Kawasaki yang sekarang sudah didisconinue dan diganti dengan varian Kawasaki Z900. Modelnya sendiri sangat berkarakter dan menjadi cikal bakal daripada Kawasaki Z250 yang memiliki kesamaan desain headlamp serta desain yang selalu menjadi inspirasi modifikasi motor naked. Nah, sedikit melihat sejarahnya, dulu sih sempat ada varian Kawasaki ZX-7R atau ZXR750 dimana memiliki kubikasi mesin 750cc 4 silinder dan menjadi pesaing di segmen motor supersport seperti GSX-R750 juga YZF-R7, sebelum semua motor supersort standarnya menjadi hanya 600cc 4 silinder.

Untuk Kawasaki ZX-8R sendiri seperti foto diatas hanya asil modifikasi saja, bukan varian motor dari Kawasaki, hehe… Dan ternyata modifikasi tersebut menjadi trend, terutama di negara Thailand, dimana mereka pun seakan membuat nama tersendiri produk hasil modifikasi tersebut dengan nama ZX-8R, dan semoga saja bisa menjadi inspirasi modif bagi pemilik Kawasaki Z800 di Indonesia yang mungkin sudah bosan dengan tampilan standar sang naked 4 silinder biar tampil beda, semoga menginspirasi…

Sumber : Motosaigon
Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.