Yingang YG250-8, Si Ducati Monster Kawe Seharga Rp. 30jutaan!


Warungasep.net – Mocin model kloningan Ducati Monster mungkin sudah banyak beredar, cuma modelnya lebih ke motor mini sekelas Honda MSX125 atau Z125 Pro, seperti juga salah satu lawannya yaitu MV-Agusta mini. Nah, kali ini berbeda pemirsa, pabrikan otomotif asal Tiongkok memproduksi motor klingan Ducati Monster tapi dengan dimensi yang mungkin agak lebih besar, walaupun masih jauh dari sosok aslinya, setidaknya Monster Kawe ini sudah mengusung model motor naked bike bukan lagi mini bike seperti motor anak-anak, hehe…

Produk ini bernama YINGANG YG250-8, dari namanya sendiri keren-keren ya, hehe… Kayak penaman kode-kode produk prototipe gitu. Tapi walaupun mengusung nama 250cc tapi produk ini tidak pakai mesin 250cc, melainkan hanya 200cc saja.

Melihat spesifikasi mesinnya, YG250 ini mengusung mesin 200cc 1 silinder berpendingin udara, diklaim memiliki power sebesar 3.0kw pada putaran 8000R Rpm dan torsi maksimum: 17.3Nm pada 6000 Rpm, motor ini memilii berat 143 kg dan tanki BBM sebesar 12 liter. Ducati Monster tiruan ini memiliki tinggi jok 79cm, cukup tinggi dan ukuran kaki-kaki sama seperti standar motor 150cc di Indonesia yakni 110 / 70-17 untuk ukuran ban depan sedangkan Belakang ukuran roda: 130 / 70-17.

Walaupun motor ini cuma motor kloningan, tapi dari segi fitur gak main-main pemirsa, lampu depannya sudah full lcd digital termasuk rem belakang, speedometer sudah full LCD digital, dan yang menarik shock depan sudah Upsdied down, cuma sayangnya bagian rangka teralis khas Monster hanya sebuah cover body kit yang menyerupai frame terlais Ducati yang dibalur warna merah.

Secara dimensi memang mirip dengan motor sport naked yang dijual di Indonesia nih pemirsa, hehe.. Dan terkahir menurut media Newmotor, di Tiongkok sana motor kloning Ducati Monster ini dibandrol dengan harga 13.800 Yuan atau jika dikonversikan sekitar Rp 30,6jutaan rupiah.. waduh mahal juga ya, seharag Yamaha Xabre.. hee.. ada yang kepengen?

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.