Di Negara Ini, Penjualan PCX150 Bisa Kalahlan Nmax! Kok Bisa???


Warungasep.net – Sekali-kali kita bahas data penjualan sepeda motor di negeri orang nih pemirsa, setelah kemarin saya bahas data penjualan motor di India, nah sekarang ada lagi nih data penjualan di negara yang patut kita kepoin, karena apa? Negara ini sama-sama berkembang dan negara ini juga menjadi negara yang masuk 10 besar soal jumlah statistik penduduknya di dunia, penasaran negara apa itu? Yupz, negara Brazil nih pemirsa…

Biaa dibilang negara ini mirip dengan Indonesia, bukan soal prestasi di dunia sepak bola juga bukan karena sama-sama berada di iklim Tropis. Tapi sama-sama menjadi salah satu pangsa pasar sepeda motor terbesar.

Salah satu yang menarik kita simak, di salah satu situs berita portal otomotif disana memajang data penjualan sepeda motor. Ya, mirip dengan bahasan data AISI di negara kita, hehe.. Dan saya dapatkan sebuah artikel disana yang membahas tentang data penjualan sepeda motor skutik dan cub atau motor bebek yang paling laris di Brazil selama Maret dan April 2018 di negara Brazil, biar gak penasaran langsung saja pemirsa cekidot infonya di bawah ini :

Coba pemirsa perhatikan, disana notor terlaris bukan Honda Beat lagi, lha wong disana gak ada skutik ini wkwkwk, Disana motor di kelas bebek/skutik terlaris ada Honda Biz 125 (klik link buatbinfo lebih lengkap tentang motor ini) dimana motor ini adalah kembaran Supra X 125 di Indonesia tapi dengan fitur yang lebih canggiy misal speedo full digital dll, penjualan motor bebek ini mencapai 11 ribuan perbulan atau setara dengan penjualan Aerox 155 jika dirata2.

Yang kedua ada Honda Pop 110i, naah walaupun motor ini sempat dibully saat saya bikin artikelnya, tapi berbeda dengan warga di negaranya Neymar, disana motor bebek “aneh” ini terjual hingga 6 sampai 7 ribuan unit perbulannya.

Dan ini dia yang menarik nih sesuai judul diatas, ternyata di negara yang dikenal dengan nama Negeri Samba ini penjualan PCX150 bisa mengungguli Yamaha Nmax. Coba perhatikan, disana honda PCX150 terjual hingga 2800an perbulan sedangkan Nmax cuma setengahnya.

Kok bisa apa penyebabnya sih? Ya, wajar saja karena disana harga Honda PCX dibandrol lebih murah yakni sekitar R$ 11.380 dan Nmax sekitar R$ 11.690, beda dikit sih sebenarnya tapi PCX lebih unggul dari segi fitur karena sudah pakai keyless dan juga striping bertema Sporty?

Lho, emang PCX ada stripingnya? Yupz, pasti pemirsa belun tahu ya, kalo di Brazil sana ada yang namanya Honda PCX Sporty dengan perbedaan kombinasi striping yang lebig terlihat sporty dan racy.

Dan perlu diketahui juga jika di Brazil, na Yamaha Nmax bukan lagi Yamaha Nmax 155 melainkan namanya berubah jadi Yamaha Nmax 160 . Dan Nmax 160 ini adalah produk impor dari Yamaha Indonesia tuh penirsa… mantap! Naaah, pada baru tahu kan? makanya jangan baca blog ini, wkwkkw… Semoga berguna…

Sumber : moto.com.br

Advertisements
Advertisements

3 Comments

  1. pcx bisa murah karena punya plant di brazil, kalau yamaha kan plantnya pada tutup dialihkan semua ke indonesia, murah meriah sdmnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.