Yamaha XMAX Roda 3, Mungkinkah Ini Yamaha Tricity 250 ?

Warungasep.net – Media otomotif asal Jepang kembali memberikan bocoran motor baru, masih ingat beberapa bulan lalu ada gosip tentang kehadiran motor trike tiga roda dari Yamaha, yang kabarnya akan diposisikan sebagai produk diantara Yamaha MWT900 a.k.a Yamaha Niken dengan Yamaha Tricity 155. Untuk lebih tau gosipnya pemirsa bisa baca di artikel : Yamaha Niken 250cc .

xmax vs niken

Awalnya digosipkan jika calon produk Yamaha ini akan mengambil basic dari Yamaha MT series yaitu Yamaha MT-25 dengan tambahan teknoloi LMW atau Lean Multi Wheel yang merupakan patent Yamaha yang dibenamkan pada produk tiga roda mereka yang sudah di produksi masal. Nah ternyata Young Machine mendapat bocoran terbaru jika yang akan diposisikan sebagai calon motor 3 roda Yamaha berikutnya bukan mengambil basic dari MT25 melainkan dari produk skutik yaitu dari Yamaha Xmax series.

Alasan mengapa mengambil basic dari skutik bukan dari MT series seperti layaknya Niken dari Yamaha MT-09, adalah karena Xmax mempunya banyak varian, dari mulai 125cc, 250cc, 300cc hingga 400cc, sehingga bisa lebih banyak varian yang akan menggunakan teknologi LMW ini dan bisa dijual menjadi produk global ke berbagai negarabaik di Eropa dan Amerika terutama di Asia.

xmax roda 3

Terlebih lagi Yamaha sudah punya varian Yamaha Tricty series di kelas 155cc, sehingga ada kemungkinan, Yamaha Xmax series beroda 3 nantinya akan diberi nama serupa, yaitu Yamaha Tricity series berbasic Yamaha Xmax series.. Wah, apakah nantiny akan ada varian Yamaha Tricity 250cc juga Yamaha Tricity 300cc juga Tricity 400cc ya? Kita tunggu saja kejutannya, karena kabarnya motor ini gosipnya akan mulai diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show tahun 2019 nanti, weleh masih lama dong ya, hehe.. Kita tunggu saja…

Sumber : Young Machine
Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a  

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!