Galeri Foto Detail Spesifikasi dan Fitur TVS Ntorq 125cc Indonesia


Warungasep.net – Di Booth TVS Jakarta Fair 2018, ada 4 produk baru yang dipajang dan merupakan line up produk baru pabrikan asal India ini untuk tahun 2018, produk baru tersebut antara lain TVS Apache 310cc dan 160cc juga 2 skutik yaitu TVS Ntorq dan juga TVS Classic. Nah, di artikel ini saya akan bahas salah satu skutik yang paling menarik perhatian, karena skutik ini pakai fitur canggih yang tidak ada pada skutik di kelasnya, skutik apa ini? Namanya adalah TVS Ntorq 125cc.

Dari tampak depan, pemirsa bisa ihat TVS Ntorq ini terlihat gambot, Skutik yang rilis awal tahun ini di India merupakan produksi masal dari skutik TVS Graphite yang meruakan versi konsepnya. Menggunakan single headlamp, skutik ini menjadi rival kuat bagi Honda Grazia, Suzuki Access 125 juga Aprilia SR125 di negeri Bollywood sana.

Karena skutik ini dari India maka jangan heran jika desainnya cenderung bantet dengan ciri khas body bongsor yang dikombinasikan dengan ban yang punya ukuran diameter velg yang kecil. Tapi melihat desain belakang dan depannya cukup futuristik apalagi desain lampu remnya.

Untuk ukuran kaki-kaki TVS Ntorq ini pakai ban depan berukuran 100/80 dan 110/80 untuk belakang, keduanya pakai velg berukuran 12 inch, sama seperti ukuran velg Honda Scoopy FI. Rem depan sudah cakram, sedangkan belakang masih teromol.

Yang berbeda dari skutik yang di Indonesia di bandrol dengan harga Rp. 15,5jutaan ini dengan skutik sekelasnya atau skutik standar di Indoensia, adalah adanya fitur pijakan footpeg bagi pembonceng wanita yang duduk menyamping di belakang.

Posisinya tepat diatas box filter udara di bagain samping kiri skutik yang di Indonesia dijual dalam 3 varian warna yakni merah, kuning dan hitam ini .

Keunikan lainnya adalah, posisi lubang tanki BBM yang berada dibelakang.

Sehingga bagian bagasi tampak ebih luas dan muat helm serta terdapat lampu penerangan LED di dalam bagasinya seperti layaknya sebuah maxi skutik premium.

Lanjut ke bagian kuncinya, masih pakai kunci konvensional biasa tanpapengaman bermagnet apalagi keyless seperti yang lagi negtrend sebagai skutik keknian di Indonesia, tapi kelebihannya sudah ada powe socket charger tuh pemirsa…

Speedometernya sudah full lcd digital, dengan latar belakang panelmeter berwarna putih, belum negative lcd seperti skutik di Indonesia yang saat ini ngetrend.

Selanjutnya apa lagi ya? Oh ya, knalpotnya bentknya oval dan suaranya ngebas banget, beuh jadi penasaran pengen ngetes nih pemirsa, kayaknya nyaman banget ditambah dengan jok yang tebal dan lumayan empuk.

Dan satu lagi kelebihan skutik TVS ini, yaitu motor ini sudah dilengkapi dengan fitur bernama SmartXOnnect dimana skutik ini bisa terhubung dengan sebuah aplikasi, sehingga kita bisa mencari lokasi motor melalui GPS, dan tentunya bisa menjadi pendamping navigasi saat berkendara, kerennya lagi ada fitur caller id serta bisa share lokasi di social media.. wow..

Terakhir untuk spesifikasi TVS Ntorq ini mengusung mesin 124,7cc 1 silinder berpendingin udara, powernya diklai mencapai 9,7 Ps pada 7500 Rpm dan torsi maksimum mencapai angka 10,5 Nm pada putaran mesin rendah diangka 5500 rpm. Selain itu TVS Ntorq ini memiliki bobot sekitar 116 kg dan kapasitas tanki sebanyak 5 liter BBM. Untuk lebih lengkapnya, pemirsa bisa langsung lihat di bawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

8 Comments

  1. Sayangnya….jaringan 3S TVS di Indonesia amat sangat sedikit sekali… Di kota sy di Cirebon sdh tutup bbrp th yll.Saat buka pun paling cuman 2-3th. Padahal sy tertarik membeli Apache 310. Jadi..walaupun teknologi Motor TVS bagus, tp susah berkembang di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.