Intip Skutik Klasik Kymco Like 150i, Eh.. Kirain Vespa!


Warungasep.net – Dari banyaknya pabrikan sepeda motor yang memeriahkan ajang pameran Jakarta Fair 2018, ada 1 lagi booth yang cukup menarik perhatian, yaitu pabrikan otomotif asal Taiwan, Kymco. Di booth ini mereka memajang line up produk yang di dominasi Maxi skutik, dari mulai yang 150cc hingga saingannya TMax yaitu Kymco AK550. Namun, diantara skutik-skutik gambot yang mereka pajang ada satu produk yang dari jauh cukup menarik perhatian, bahkan awalnya saya kira ini boothnya motor skutik Vespa series, eh ternyata bukan, hehe.. Skutik klasik ini ternyata produk Kymco dengan nama Kymco Like 150i.

Sebenarnya skutik klasik Kymco ini bukan produk baru, karena sebelumnya juga skutik ini sempat hadir di Indonesia, tapi dengan nama Benson Like. Jadi, yang hadir di PRJ 2018 ini bisa dibilang versi facelift daripada Kymco atau Benson Like 150cc. Sehingga secara garis besar, skutik klasik Kymco ini masih sama dengan desain serba membulat khas skutik Italia cuma ada perbedaan dari beberapa bagian termasuk tambahn fitur yang semakin canggih dan modern, dan juga beberapa detail yang membuatnya semakin terlihat elegan seperti list berwarna chrome dibagian samping body juga desain headlamp yang makin terlihat retro atau klasik disertai penerangan lampu LED.

Berikut foto detail skutik Kymco Like 150i :

Beberapa fiturnya selain lampu depan dan belakang LED, serta lubang pengisian bahan bakar yang terletak di dek depan juga skutik ini pakai speedometer full lcd digital yang unik, layarnyabisa berubah ubah seperti layar HP, hehe berikut ini penampakannya :

pinjam gambarnya TMCblog

Sedangkan untuk spesifikasi Kymco Like 150i ini sesuai namanya mengusung mesin 149cc 1 silinder SOHC 4 klep berpendingin udara, powernya mencapai 13,5 PS @8500 rpm dan torsi maks sebesar 10,2NM @6500 rpm. Kymco mengklaim perubahan ada disektor rangka sehingga membuat bobotnya ringan hingga 120kg, dan di bagian kaki-kaki Kymco Like ini pakai ukuran ban depan 110/70-12 untuk belakang 130/70-12 inchi dari Kenda. Sektor pengereman pun semakin mmpuni karena sudah pakai sistem ABS.. mantap.. Untuk lebih lengkapnya lihat :

Sayangnya Kymco belum menetapkan harga resmi Kymco Like 150i ini untuk pasar Indonesia, wah kalo ada pasti bisa jad saingan produk Piaggio Vespa, Grand Filano dll nih, tentunya dengan kelebihan fitur dan desainnya yang unik, semoga kepengan…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. TVS Classic 110cc, Skutik Retro India Pesaing Scoopy Yang Harganya Cuma Rp. 14jutaan | WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.